get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Bazar Kuliner di Desa Patemon Probolinggo, Sajikan Aneka Jajanan Khas Daerah

Jum'at, 06 September 2024 | 20:11 WIB
header img
pelaksanan Bazar (foto : iNewsProbolinggo.id/muhammad)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Geliat agenda warga di Desa Patemon kulon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo ini menggelar bazar kuliner, pada kamis (5/9/2024) sore kemarin. Dalam kegiatan itu, tersaji aneka jajanan olahan khas penduduk desa setempat.

Kepala Desa Patemon Kulon, Arbaiyah mengatakan kegiatan bazar tersebut menggandeng masyarakat setempat. Dengan mensajikan aneka kuliner olahan yang khas.

"Ada aneka jajanan olahan hasil dari penduduk setempat, ada olahan Ketela yang direbus menggunakan air Legen, ada Pisang pasir, Pisang keju, dan aneka olahan lainnya," terangnya, pada jumat (6/9/2024) siang.

Dari bazar tersebut, juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Dengan menjual produk hasil perkebunan, menjadi jajanan yang sangat menggugah selera.

"Ya hasilnya bukan hanya warga Desa Patemon Kulon saja yang hadir membanjiri Bazar, bahkan antusias warga desa sebelah juga tidak kalah tinggi, seperti Desa Pakuniran dan desa lainnya, juga turut menghadiri bazar kuliner ini," imbuh anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

Ratna, sebagai warga setempat mengaku senang dengan digelarnya bazar kuliner tersebut. Ia mengaku puas karena bisa merasakan nikmatnya aneka jajanan yang disukai tanpa jauh - jauh ke luar daerah.

"Ini pertama kalinya ya diadakan acara seperti ini, ya semoga di tahun - tahun berikutnya, bisa digelar lagi, dan bisa lebih meriah lagi, karena ini sangat meriah sekali acaranya," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut