get app
inews
Aa Read Next : Aneh! Dalam Perut Pria Ini Ditemukan 70 Paku, Beruntung Selamat setelah Dioperasi Dokter

Menggunakan Ponsel saat Berkendara, Masuk Target Operasi Patuh Semeru 2023

Senin, 10 Juli 2023 | 19:49 WIB
header img
Kapolres Probolinggo kota saat menggelar apel pasukan Operasi Semeru 2023, (foto : iNewsProbolinggo.id/Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id -
Operasi Patuh Semeru 2023 bakal dilaksanakan mulai 10 hingga 23 Juli, itu disampaikan langsung Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sabani saat menggelar apel Pasukan Operasi Semeru 2023, pada Senin (10/07/23).

Dalam apel bertema "Patuh dan Tertib Berlalu lintas, Cermin Moralitas Bangsa" itu, diikuti personel gabungan, TNI, Polri, Dishub dan Instansi terkait yang digelar di Halaman Mapolres Probolinggo Kota.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani menyampaikan, sedikitnya ada 56 personel yang dilibatkan dalam operasi Patuh Semeru 2023 di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

"Kegiatan operasi ini, dilaksanakan secara mobiling di seluruh wilayah hukum Polres Probolinggo Kota dan dilaksanakan mulai hari ini, tanggal 10 hingga 23 Juli 2023", katanya.

Kapolres menyebut, sasaran operasi kepada pengendara motor roda dua dan empat yang melanggar lalu lintas, seperti : menggunakan telepon seluler saat berkendara, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan safety belt, melawan arus lalu lintas, pengemudi di bawah umur, melanggar rambu lalu lintas, melebihi batas kecepatan, serta pelanggaran lalu lintas lainnya.

"Operasi Patuh Semeru dilaksanakan, guna mengurangi angka laka lantas dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Polda Jatim yang saat ini meningkat. Sehingga ke depan, jumlah pelanggaran dan laka lantas bisa berkurang", imbuhnya.

Selain tindakan edukasi dan preemtif, petugas juga akan melakukan tindakan tilang elektronik ataupun manual kepada pelanggar.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut