get app
inews
Aa Read Next : Lima Desa di Kecamatan Pakuniran Ikuti Diskusi Panel

Meriah !!! Gebyar Seni SDN Glagah 1 Probolinggo Diikuti Turis Asal Australia

Senin, 26 Juni 2023 | 21:25 WIB
header img
Pelepasan Peserta Karnaval Budaya SDN Glagah 1 (foto : iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Glagah 1, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo menggelar Purnawiyata dan Gebyar Seni hingga Karnaval Budaya. Karnaval yang digelar Minggu (25/6/2023) itu, turut dimeriahkan oleh Warga Negara Asing (WNA) asal Australia.

Acara tersebut dimulai dengan Karnaval budaya oleh siswa - siswi Paud, TK, SD, Guru hingga Wali murid. Antusias warga yang ingin melihat karnaval tersebut, sudah berjejer di tepian jalan raya Paiton - Pakuniran.

Pelepasan peserta karnaval, ditandai dengan pelepasan puluhan burung merpati oleh Kepala Desa Glagah, Abdurahman dan istri yang juga menggunakan kostum adat Jawa. Acara karnaval semakin meriah dengan iringan musik dari marching band, oleh siswa dan siswi SDN Glagah 1 sendiri. 

Berbagai macam kostum, digunakan oleh siswa dan siswi Paud Hingga SD tersebut. Diantaranya ; kostum pahlawan, kebaya, tentara, polisi dan berbagai kostum adat. 

Tak hanya itu, pada malam hari acara dilanjut dengan acara pentas seni. Seperti ; Pertujukan Tari Glipang dilanjut acara wisuda lulusan TK dan SD, yang diiringi musik gamelan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut