get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Peringatan HUT RI ke 79, Desa Boto, Kabupaten Probolinggo Gelar Pawai Budaya

Senin, 23 September 2024 | 09:31 WIB
header img
Perayaan pawai budaya saat berlangsung (foto : iNewsProbolinggo.id/Raphel)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Serangkaian peringatan HUT RI ke 79, hingga kini masih tetap semarak di Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Di desa yang berada di lereng Gunung Bromo tersebut, menngelar Pawai Budaya semarak kemerdekaan sekaligus selametan desa.

Panitia pawai budaya Desa Boto, Windaryono mengatakan sedikitnya ada 23 peserta yang turut berpartisipasi memeriahkan pawai budaya peringatan HUT RI ke 79 tersebut.

"Seluruh peserta yang hadir berpartisipasi disini semuanya berasal dari Desa Boto semua, dan kebetulan pawai budaya ini juga sebagai bentuk perayaan hari jadi Desa Boto," terangnya, pada minggu (22/9/2024) siang.

Ia juga berharap, pawai budaya yang pertama kali dilakukan di Desa Boto tersebut, bisa menjadi agenda tahunan.

"Terimakasih juga untuk Pak PJ Kades Matraji, sudah berkenan menggelar pawai budaya ini, kami berharap agenda seperti ini, bisa menjadi agenda tahunan," tuturnya.

Menurut Camat Lumbang, Sachri Iskandar, mengaku bangga dengan semangat para warga Desa Boto tersebut. Karena dengan digelarnya pawai budaya tersebut, membuktikan bahwa semangat dan jiwa korsa penduduk Desa Boto ini sangat luar biasa.

"Tidak masalah meskipun terlambat dalam merayakan semarak kemerdekaan, yang penting, kita tetap satu Indonesia, dan rasa cinta pada tanah air juga bisa tumbuh semakin besar," ucapnya.

Ia berharap, dengan digelarnya pawai budaya tersebut, warga Desa Boto bisa semakin solid, dan semakin guyub, dalam bersosialisasi antar warga.

"Terus berkarya, untuk Desa Boto, dan terimakasih PJ Kepala Desa Boto, Matraji, semoga kedepannya Desa Boto semakin makmur, tentram, dan sejahterah," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut