get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Lima Desa di Kecamatan Pakuniran Ikuti Diskusi Panel

Rabu, 29 November 2023 | 05:58 WIB
header img
Lima desa saat diskusi panel berlangsung di kantor desa patemon kulon bersama anggota DPRD kabupaten Probolinggo ( foto : iNewsProbolinggo.id/Mamat)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 5 Desa di Kecamatan Pakuniran mengikuti diskusi panel di Balai Desa Patemon Kulon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Selasa (28/11/2023).

Lima Desa tersebut diantaranya: Desa Pakuniran, Desa Ranon, Desa Gunggungan lor, Desa Gunggungan kidul dan Desa Patemon kulon yang merupakan tuan rumah pada diskusi panel tersebut.

Dalam diskusi panel tersebut dari Pemerintah Desa menghadirkan Perangkat Desa dan Pendamping Desa untuk bisa berdiskusi langsung dengan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.
Kepala Desa Patemon kulon, Mohammad mengatakan kegiatan diskusi panel tersebut dihadiri oleh DPRD Dapil III Kabupaten Probolinggo untuk pemberdayaan masyarakat desa sebagai upaya penanggulangan kemiskinan dan mewujudkan desa mandiri.

"Dengan adanya diskusi panel ini kami sebagai Pemerintah Desa bisa menyampaikan aspirasi dan keluhan - keluhan masyarakat yang terjadi sehingga para Anggota Dewan yang hadir bisa menyerap aspirasi rakyat ini sehingga kedepan desa bisa menjadi pebih baik dan bisa menjadi desa yang mandiri," ungkapnya.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Partai Nasdem, Sumarmi Rasyid mengatakan pada diskusi panel yang dihadiri oleh perwakilan dari 5 desa yang ada di Kecamatan Pakuniran, sebagai anggota DPRD bisa menyerap dan menampung aspirasi masyarakat.

"Alhamdulillah pertanyaan - pertanyaan dan usulan sudah kami jawab, semua harus dimulai dari kesadaran, kalau hanya mengharapkan bantuan saja, kapan mau bisa jadi desa mandiri", tandasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut