get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Peduli Lingkungan, PT MBP Gandeng Mahasiswa-Pelajar Bangun Bank Sampah dan Biopori di Jatim

Selasa, 20 Juni 2023 | 12:35 WIB
header img
PT MBP gandeng mahasiswa dan Pelajar Bangun Bank Sampah dan Biopori di Jawa Timur. Foto: Ist

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup terus dilakukan oleh Sinarmas LDA Maritime (SLM) melalui anak perusahaannya Maritim Batubara Pertama (MBP). 

Menurut Presiden Direktur MBP Abdul Hafid, bentuk kepedulian tersebut berupa berbagai kegiatan yang terkait untuk melestarikan alam yang dilakukan di SMKN 2 Kraksaan serta di Kantor MBP Paiton bermitra dengan himpunan mahasiswa teknik di lingkungan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur.

"Kegiatan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) ini diselenggarakan selama dua hari mulai Senin (19/06) hingga Selasa (20/06) di dua lokasi. Adapun tema yang diusung dalam kegiatan CSR ini adalah 'Synergy to Create A Sustainable Environtment' (SUSTINER)" papar Abdul Hafid usai acara pada Selasa (19/6).

Untuk kegiatan CSR yang dilakukan di SMKN 2 Kraksaan lanjut Abdul Hafid meliputi kick-off pembangunan masyarakat, sosialisasi zero waste, sosialisasi biopori dan bank sampah serta pemasangan biopori di taman sekolah. Dalam pelaksanaannya kegiatan CSR ini menyasar para siswa dengan target sekitar 630 peserta.

Dengan memasang biopori di kawasan sekolah, diharapkan hasil berupa pupuk kompos dapat dilihat pada bulan Agustus mendatang. "Kegiatan bina lingkungan 2023 ini dilakukan dalam rangka memberikan dukungan dan bantuan teknis kepada SMKN 2 Kraksaan untuk memperoleh predikat Adiwiyata Nasional Mandiri," tambah Abdul Hafid menjelaskan.

Presiden Direktur MBP Abdul Hafid juga mengungkapkan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR yang diselenggarakan oleh PT MBP bertujuan untuk menciptakan dampak positif pada lingkungan dan masyarakat setempat. Adanya CSR ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran karyawan dan masyarakat terhadap pelestarian lingkungan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut