get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Ratusan Kader PMII Demo Kantor Pemkab Probolinggo, Kritisi Kemiskinan

Kamis, 15 Juni 2023 | 15:55 WIB
header img
Massa aksi di depan Kantor Pemerintahan Kabupaten Probolinggo, iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ratusan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), melakukan aksi di depan Kantor Pemerintahan Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (15/6/2023).

Sejak pukul 13.00 WIB, ratusan mahasiswa PMII bergerak dari Gor Sasana Krida Kraksaan, menuju Kantor Pemkab Probolinggo.

Ratusan mahasiswa meminta Wakil Bupati, Timbul Prihanjoko dan Sekretaris Daerah (Sekda), Ugas Irwanto untuk menemui mahasiswa.

Hanya saja keduanya dikabarkan sedang tidak ada di kantor, sehingga hanya diwakili Staf Ahli Bupati, Agus Mukson yang menemui massa pendemo.

"Bapak Bupati dan Sekda sedang tidak ada di Kantor sehingga kami disini mewakili dan nanti akan menyampaikan aspirasi adik - adik mahasiswa", ujar Agus Mukson.

Dalam tuntutannya, massa meminta penuntasan kemiskinan yang masih terjadi di Kabupaten Probolinggo. Di mana sampai kini, masih berada di urutan ke-4 daerah termiskin di Jatim.

Massa menilai, kalau kebijakan yang diambil Pemkab Probolinggo selama ini, tidak berpihak kepada rakyat.

"Kemana APBD tahun 2022 sebesar 2,4 Triliun, yang terealisasi hanya sebesar 33,4 persen atau 820 miliar ?,"jelas Abdul Razak, Ketua II PC PMII Kabupaten Probolinggo.

Hingga sekitar pukul 15.00 WIB, para kader PMII akhirnya membubarkan aksinya. Dan mengancam, bakal kembali lagi dengan aksi yang lebih banyak karena tidak di temui oleh Wakil Bupati dan Sekda.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut