get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Bupati LIRA Probolinggo, Dukung Polisi Ungkap Aktor Intelektual Pembakaran Mobil

Jum'at, 26 Mei 2023 | 17:18 WIB
header img
Bupati LSM LIRA Kabupaten Probolinggo Samsudin (kiri). (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Upaya Satreskrim Polres Probolinggo mengungkap aktor intelektual pelaku pembakaran mobil milik ketua LSM Siliwangi, mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Salah satunya, Bupati LSM LIRA Kabupaten Probolinggo, Samsudin.

Pria yang juga sebagai pegiat anti korupsi di Probolinggo itu mengatakan, kalau pihaknya mengapresiasi penangkapan pelaku eksekutor tersebut. Upaya penangkapan itu, merupakan salah satu bukti jika kinerja pihak kepolisian maksimal.

Dengan itu, pihaknya juga mendukung penuh upaya polisi, untuk mengungkap para pelaku lainnya. Serta membongkar, motif dari pembakaran tersebut. Sehingga rekan-rekan LSM yang lain, meningkatkan kewaspadaan

"Sekarang ini masih pelaku eksekutornya, dan ini merupakan ungkapan yang luar biasa, mengingat sebelum-sebelumnya jarang diungkap," katanya, Jum'at (26/5/2023).

Diketahui, saat diinterogasi pihak kepolisian, ketiga pelaku mengaku kalau melakukan pembakaran tersebut dikarenakan disuruh orang lain. Bahkan pelaku, telah menerima uang Rp 8 juta sebagai upah melakukan aksinya.

"Artinya, ada pelaku lain yang menyuruh mereka untuk melakukan pembakaran mobil," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, setelah mengamankan tiga orang pelaku eksekutor, Polres Probolinggo terus berupaya melakukan penyelidikan untuk mengamankan otak dari kasus pembakaran mobil milik ketua LSM Siliwangi Saiful Bahri, warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

Adapun ketiga pelaku yang diamankan, adalah adalah, DH, 40,  warga Desa Taman, Kecamatan Paiton; M, 56, warga Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan dan BU, 43, warga Bucor Kulon, Pakuniran. Ketiganya diamankan pada Sabtu (6/5/2023).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut