get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Diwakili Desa Binor, Pemkab Probolinggo Masuk Tiga Besar Lomba PHBS-LBS Tingkat Jatim

Senin, 22 Mei 2023 | 19:06 WIB
header img
Peninjauan langsung oleh tim penilaian dari Jatim (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo masuk pada tiga besar, lomba Pembinaan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) - Lingkungan Bersih Sehat (LBS) Provinsi Jawa Timur. Pemkab diwakili Desa Binor, pada lomba yang diselenggarakan TP PKK Jatim.

Pada Senin (22/5/2023) pagi, tim penilai lomba datang ke Desa Binor, Kecamatan Paiton untuk meninjau langsung sejumlah tempat yang dipaparkan pihak desa, saat penilaian online beberapa waktu lalu. 

Rombongan tim penilai yang dari Provinsi Jatim, didampingi TP PKK Kabupaten Probolinggo, disambut oleh TP PKK Kecamatan Paiton, dan TP PKK Desa Binor, serta Pemerintah Desa Binor.

 

Sekretaris II TP PKK Provinsi Jawa Timur, Rety Andini mengatakan, kalau sebelum melakukan proses penilaian lapangan, pihaknya terlebih dahulu melakukan penilaian administrasi dan pemaparan yang dilakukan secara online.

Dari penilaian tersebut, Pemkab Probolinggo yang diwakili Desa Binor, masuk tiga besar kategori Kabupaten, bersama Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Banyuwangi. Mereka akan bersaing, untuk menentukan juara 1, 2 dan 3.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut