get app
inews
Aa Read Next : Dibuka Saat Momen Lebaran, Rutan Kraksaan Dipenuhi Tangis Haru WBP dan Keluarga

Tangis Haru Warnai Hajatan Walimatul Khitan Ketiga Putra Gus Hafidz Syubbanul Muslimin

Senin, 01 Mei 2023 | 20:43 WIB
header img
Tangis haru warnai acara (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Qodim, Desa Kalikajar Kulon, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, menggelar acara walimatul khitan atau selamatan atas disunatnya tiga gus setempat. Tangis haru dari keluarga dan tamu undangan turut mewarnai acara tersebut.

Ketiganya merupakan putra dari Khodimuul Majlis Subbanul Muslimin, KH. Hafidzul Hakiem Noer. Masing-masing adalah Moh. Salim Umar Najmi, Moh. Nuruddin An-Najah, Moh. Abdullah Nahdan.

Sejumlah pemuka agama, alim ulama, kiai, pejabat pemerintah, ormas, tokoh agama, masyarakat, dan tokoh pemuda, serta Forkopimda Kabupaten Probolinggo turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan, Minggu (30/4/2023) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan yang digelar di halaman Ponpes Nurul Qodim itu berbarengan dengan selamatan pemberangkatan haji KH. Hafidzul Hakiem Noer dan istrinya Kuntum Fiamalilah.

Gus Hafidz mengatakan, kalau kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajarkan dan menanamkan sejak dini akan perintah Allah dan Rasulnya Muhammad SAW. Serta Mengajarkan bahwa sunnah yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW itu merupakan sesuatu yang luar biasa.

"Sunnah itu wah dan sunnah itu luar biasa, jadi perlu kita kenalkan sejak dini, sehingga dapat tertanam akhlak Nabi Muhammad SAW pada anak-anak kita," jelasnya. 

Pengasuh Ponpes Nurul Qodim itu turut berpesan kepada seluruh masyarakat untuk turut mengajarkan putra dan putrinya tentang syariat yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Salah satunya, dengan melaksanakan khitan pada anak lelakinya.

"Sesakit apapun kita laksanakan karena itu perintah," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut