get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Dibuka Saat Momen Lebaran, Rutan Kraksaan Dipenuhi Tangis Haru WBP dan Keluarga

Minggu, 14 April 2024 | 13:49 WIB
header img
Tangis haru WBP dengan keluarga saat dikunjungi di momen lebaran (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kunjungan keluarga pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kraksaan, pada lebaran idul fitri 2024, diwarnai dengan tangis haru. Mereka menangis bahagia bisa bertemu keluarganya di momen silaturahmi tersebut.

Para WBP dan keluarganya terpantau saling bercengkrama secara langsung, bercerita, canda tawa dan pelukan bahagia. Mereka para WBP terlihat sangat bersyukur dapat berkumpul bersama keluarganya meski masih berada dalam tahanan.

Kepala Rutan Kraksaan Alzuarman membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan selama empat hari ini, sejak Rabu (10/4) sampai Sabtu (13/4/2024) Rutan Kraksaan dipenuhi tangis haru antara WBP dan para pengunjung yang datang.

"Mereka mendapatkan kesempatan untuk bersilaturahmi dan melepas rindu dengan keluarga mereka dihari yang istimewa ini," katanya, Minggu (14/4/2024)

Karena itu, ia berpesan kepada jajarannya untuk memberikan pelayanan maksimal dan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang mengunjungi Rutan Kraksaan terlayani dengan baik.

"Jadikan momen Idul Fitri ini momen yang berharga bagi semua lapisan masyarakat, termasuk bagi WBP," ucapnya.

Diketahui, sejak dibuka pada Rabu (10/4/2024) sampai Sabtu (13/4/2024) sudah ada 2.233 pengunjung. Dengan rincian pada Rabu sebanyak 445 pengunjung, Kamis sebanyak 434 pengunjung, Jum'at 610 pengunjung, dan Sabtu 744 pengunjung. 

Pengunjung Rutan Kraksaan ini diisi oleh pengunjung laki-laki dan perempuan, serta ditambah pengunjung dari kalangan anak-anak. Mereka datang untuk menjenguk keluarganya yang sedang menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut