get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pemesanan Songkok Bordir di Probolinggo Meningkat saat Ramadan

Kamis, 06 April 2023 | 19:34 WIB
header img
Proses pembuatan songkok (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Bulan Ramadan 1444 hijriah, membawa berkah bagi umat muslim. Tidak terkecuali, pada pengrajin usaha songkok atau kopiah bordir yang berlokasi di Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Di mana usaha Pesantren Tahfidhil Qur'an Riyadlus Sholihin itu, mengalami peningkatan penjualan selama bulan ramadan. Diketahui usaha songkok CV Dubai Indonesia Group itu, dikelola oleh sepasang suami istri Abdullah Ubaid dan Durrotun Nashihah.

Usaha songkok dengan merk Dubai Moslem Wear tersebut, terletak di sekitar 1,9 meter dari Alun-alun Kota Kraksaan. Berdekatan dengan Pondok Pesantren Syekh Abdul Qadir Al-Jailani (Saqa), Desa Rangkang, Kraksaan, Probolinggo.

Saat ditemui di lokasi usahanya, Muhammad Ubaidillah mengatakan, kalau penjualan songkok pada ramadan ini mengalami peningkatan, dibanding sebelum ramadan. Tak tanggung-tanggung, peningkatannya hingga 50 persen.

Hal itu dikarenakan, pada ramadan ini banyak sekolah atau pesantren yang mulai aktif kembali. Seiring dengan hal itu, pemesan songkok bordir berdatangan. Mereka memesan sesuai dengan identitas sekolah atau pesantrennya. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut