get app
inews
Aa Read Next : Paslon Pilkada Probolinggo GH-RF dan ZR Mengaku Nomor Urut Yang Didapat Sesuai Harapan

Santri di Probolinggo Yang Tenggelam saat Mandi di Sungai Masih Belum Ditemukan

Sabtu, 04 Maret 2023 | 12:14 WIB
header img
Proses pencarian korban (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Santri yang tenggelam di DAM (Bendungan) sungai Desa Gading Wetan, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, masih belum ditemukan.

Pencarian korban bernama Imron, 18, warga Desa Krobungan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo tersebut terus dilkakukan petugas. 

Kapolsek Gading, Iptu Ahmad Jamil mengatakan, kalau proses pencarian dilakukan menggunakan empat perahu. Serta melibatkan sejumlah pihak, mulai dari anggota kepolisian, masyarakat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo. 

"Kami menyisir ke hilir sungai sejauh 1,5 kilometer dari titik korban melompat," terangnya. 

Jamil menuturkan, pencarian dilanjutkan Sabtu 4/3/2023 pagi, sekitar pukul 07.00 WIB, sambil melihat kondisi air sungai.

"Keluarganya sudah datang, bersama petugas dan warga terus berjaga di lokasi," katanya. 

Jamil menceritakan, kalau kala itu korban berpamitan hendak berangkat ke masjid bersama 17 temannya, guna melaksanakan sholat Jum'at. Masjid tersebut berlokasi di seberang sungai, dengan jarak sekitar 500 meter dari pondoknya.

Sebelum sampai ke masjid, terlebih dulu mereka mandi di DAM kali Rondoningo yang lokasinya tidak jauh dari masjid tersebut. Secara bergantian mereka melompat, hingga tiba giliran korban yang juga melompat.

"Saat melompat itu, korban justru tidak kembali kepermukaan, temannya sudah berusaha mencari tapi tidak ditemukan, hingga akhirnya melapor ke pihak kepolisian," paparnya. 

Dikonfirmasi terpisah Kasi Kedaruratan pada BPBD Kabupaten Probolinggo, Abdullah menjelaskan, kalau pihaknya terus melakukan pemantauan situasi aliran air di sungai tersebut.

"Sehingga dapat dipelajari titik mana saja, yang perlu dilakukan pencarian untuk menemukan korban," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Remaja 18 tahun atas nama Imron, warga Desa Krobungan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo dinyatakan menghilang saat mandi di sungai dam sungai Gading Wetan, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jum'at (3/3/2023) siang, sekitar pukul 11.15 WIB.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut