get app
inews
Aa Read Next : Viral Hanya Gara-gara Ucap Assalamu'alaikum, Wanita Berhijab Ini Langsung Masuk Penjara

Menang Atas PSG, Pelatih Bayern Munich Terkejut

Rabu, 15 Februari 2023 | 14:40 WIB
header img
Pemain Bayern Munich saat berebut bola dengan pemain PSG (sumber/foto : okezone)

PRANCIS, iNewsProbolinggo.id - Bayern Munich berhasil kalahkan Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Dengan begitu pelatih Bayern Julian Nagelsmann mengaku terkejut karena timnya bermain lepas, sementara PSG begitu pasif.

Kemenangan 1-0 atas PSG itu, diraih saat Bayer bertamu ke kandang PSG di Parc des Princes Stadium, Paris, Prancis, pada Rabu (15/2/2023) dini hari WIB. 

Pada babak pertama, Bayer selaku tim tamu bermain sangat lepas sejak awal pertandingan. Berbagai serangan dilancarkan Bayern Munich ke gawang PSG yang dikawal Gianluigi Donnarumma. 

Serangan demi serangan itu membuahkan hasil, mereka sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0 lewat gol Kingsley Coman pada menit ke-53.

Seusai pertandingan tersebut, Julian Nagelsmann memuji anak asuhnya yang tampil begitu apik di babak pertama. Ia bahkan terkejut ketika melihat statistik Thomas Muller cs usai berhasil membuat PSG bermain pasif.

"Kami bermain sangat baik dalam 25 menit pertama. Kami sedikit terkejut dengan seberapa banyak penguasaan bola yang kami miliki," ucap Nagelsmann, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (15/2/2023).

Nagelsmann mengungkap bahwa dirinya terkejut dengan permainan PSG yang begitu pasif. 

Selain itu, Nagelsmann menilai jika timnya hanya mampu bermain bagus di awal babak kedua. Sebab Bayern Munich dianggap beruntung bisa meraih kemenangan setelah dua gol PSG yang dicetak Kylian Mbappe dianulir wasit.

"Setelah istirahat, kami memiliki awal yang bagus dan kemudian ada hal-hal sedikit tergantung pada keseimbangan, meskipun dua kali mereka benar-benar mengancam tapi itu offside," ujarnya.

Dengan hasil tersebut, tentunya jalan Bayern Munich ke babak berikutnya di Liga Champions 2022-2023 terbuka lebar. Mereka cukup menahan imbang PSG 0-0 di leg kedua, terlebih laga terebut akan dihelat di markas Bayern Munich yakni Allianz Arena, Munich, Jerman, pada Kamis (9/3/2023) mendatang.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut