get app
inews
Aa
Read Next : Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, Mobil Ketua PCNU Jember Tabrak Gadril Pembatas, 1 Orang Tewas

Selama Januari 2023, Sembilan Orang Meninggal Akibat Kecelakaan di Probolinggo

Sabtu, 04 Februari 2023 | 16:54 WIB
header img
Petugas Satlantas Polres Probolinggo saat olah TKP pada kecelakaan yang terjadi di jalur Pantura, Kecamatan Paiton beberapa waktu lalu (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Selama Januari 2023, sebanyak 64 kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo. Dari 64 kasus tersebut, 9 orang diantaranya meninggal dunia dan 73 orang lainnya mengalami luka ringan, serta jumlah total kerugian sebanyak Rp 76.700.000,00.

Kanit Laka pada Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wirama mengatakan, kalau kecelakaan yang terjadi disebabkan beberapa faktor, diantaranya pengemudi yang ngantuk. Di mana saat berkendara, pengemudi tertidur hingga lepas kendali dan menabrak sesuatu, seperti median jalan dan lain-lain.

Kemudian pengemudi kurang konsentrasi, dalam berkendara. Dimana kasus ini, biasanya terjadi pada pengendara yang hendak menyalip namun tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah yang berlawanan, sehingga terlibat kontra atau tersenggol oleh kendaraan lainnya.

"Rata-rata akibat human error atau ketidakpatuhan pengendara dalam memahami tata cara berkendara," jelasnya.

Aditya menjelaskan, kalau peristiwa kecelakaan lalu lintas, kerap terjadi di jalur Pantura. Diantaranya jalur Pantura mulai dari Pantai Bentar, ke arah timur menuju perbatasan dengan Kecamatan Pajarakan. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut