get app
inews
Aa Read Next : Desa Tambak Ukir Meriahkan Acara Selamatan Desa Dengan Musik Religi

Pemdes Seboro Probolinggo Gelar Doa Bersama dan Sedekah Desa

Jum'at, 20 Januari 2023 | 19:41 WIB
header img
Suasana acara sedekah desa, Foto, iNewsProbolinggo.id/ahmad Didin

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Seboro, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo menggelar doa bersama dan sedekah desa untuk kemajuan desa dan hasil pertanian warganya, agar lebih baik.

Kegiatan diawali kedatangan warga yang berbondong - bondong, menuju balai Desa Seboro. Warga datang sembari membawa bingkisan, untuk dikumpulkan menjadi satu dilokasi.

Dalam acara tersebut turut menghadirkan penceramah agama, Habib Abu Bakar Assagaf dari Leces, Probolinggo. Doa bersama sendiri, dimulai pukul 07.30 WIB, Jum'at (20/1/2023) pagi. 

Sejak kepemimpinan Kepala Desa Mosta'in, doa bersama tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Jumadil awal, tepatnya hari Jum'at legi dengan mengundang seluruh warga Seboro dan menghadirkan tokoh ulama para Habaib dan Kiai. 

Kegiatan doa bersama, juga diisi acara santunan anak yatim agar Desa Seboro semakin maju dan hasil tani masyarakat semakin berlimpah. 

Kepala Desa Seboro, Mosta'in mengatakan, kegiatan doa bersama bertujuan menjaga wasilah para leluhur, sebagai wujud rasa syukur kepada sang pencipta atas nikmat yang telah diberikan selama ini. 

"Pada hari ini kita berdoa bersama mengharapkan nikmat yang lebih baik lagi, untuk tahun - tahun kedepannya", ungkap kepala desa berkharismatik tersebut. 

Pihaknya berharap, sebagai pemerintah desa selalu berusaha dan berupaya memajukan Desa Seboro agar lebih baik lagi. Salah satunya, lewat kegiatan doa bersama.

Sementara Camat Krejengan, Bambang Heri Wahjudi mengatakan, kegiatan doa bersama merupakan rasa syukur Pemerintah Desa Seboro, kepada Allah SWT dan juga ajang silaturahmi sesama warga. 

"Yang biasanya hanya bertemu di jalan, tapi kali ini berkumpul secara lengkap di event ini, yakni sedekah desa dan juga semua desa Se-Kecamatan Krejengan saling bersilaturahmi, semoga membawa keberkahan", ungkap Camat Krejengan. 

Sebetulnya, lanjut Bambang, acara sedekah desa sudah menjadi kebiasaan di mana digelar secara turun temurun, ketika memasuki panen raya. 

"Pertanian di Desa Seboro sangat bagus, semoga dengan dilaksanakan doa bersama ini, kedepan bisa memberi keberkahan dan masyarakat Seboro semakin sejahtera", ungkapnya. 

Pihaknya berharap, para pemuda Desa Seboro bisa menambah pengalamannya dan ilmu tentang pertanian yang lebih baik, agar kedepan hasilnya semakin melimpah. 

Senada dikatakan tokoh masyarakat Probolinggo, Habib Abu Bakar Assagaf. Ia meyakini Desa Seboro bakal menjadi desa yang maju, lantaran pemimpinnya gemar mengadakan doa bersama dan satunan.

"Saya yakin Pak Kades Mosta'in, bisa membawa Desa Seboro lebih maju dan barokah. Mudah - mudahan penduduknya, dijadikan orang yang soleh - soleha," ungkap Habib Abu Bakar.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut