get app
inews
Aa Read Next : John Caine Centre Soroti Kedewasan Parpol untuk Calon Pemimpin Muda di Tahun 2024

Inilah 10 Tempat Wisata Malam Gratis di Jakarta, Pas buat Ngedate dan Melepas Penat!

Sabtu, 10 Juni 2023 | 08:40 WIB
header img
Sumber foto okezone

PROBOLINGGO,iNewsprobolinggo.id - Wisata identik dengan kegiatan bersenang-senang dengan mengunjungi tempat-tempat tertentu. Kegiatan ini biasa dilakukan baik seorang diri, ataupun bersama orang terdekat.

Dirangkum dari berbagai sumber, wisata memiliki beberapa pengertian. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), wisata artinya sebuah aktivitas bepergian bersama-sama (untuk memperluas pengetahuan, bersenang-senang, dan sebagainya).

Jakarta tidak ada matinya! Traveler mungkin pernah mendengar ungkapan ini. Ya, sebagai kota terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara, Jakarta memang terus hidup mulai dari pagi, siang, malam, hingga pagi lagi.

Jalanan Ibu Kota seakan tak pernah berhenti dari lalu lalang kendaraan meski tengah malam sekalipun. Suasana malam di Jakarta juga lebih eksotis karena jalan dan gedung-gedung tinggi terus bermandikan cahaya lampu hingga pagi tiba.

Malam hari ada berbagai tempat hiburan, cafe, restoran, dan spot kuliner yang bisa disambangi traveler. Ada juga tempat wisata gratis yang bisa kunjungi.

Sejumlah wisata malam gratis di Jakarta, cocok untuk menikmati suasana Ibu Kota di malam hari sambil ngedate atau melepas penat setelah seharian beraktivitas.

Berikut 10 tempat wisata malam gratis di Jakarta.

1. Kota Tua

Jika menginginkan wisata malam gratis tanpa perlu memikirkan uang, cobalah berkunjung ke Kota Tua. Di sana, Anda tak perlu membayar tiket masuk apapun, namun sudah bisa menikmati gedung hingga bangunan kuno bersejarah yang eksotis.

Contohnya saja ada Jembatan Kota Intan yang dibangun tahun 1628 silam. Mengambil foto kenangan berlatar jembatan kuno ini, cukup menarik bukan?

2. Lapangan Banteng

Bicara soal wisata malam gratis di Jakarta, jangan lupakan Lapangan Banteng. Setelah seharian bekerja, tak ada salahnya untuk melepaskan penat sambil melihat air mancur warna-warni yang terkesan romantis jika disaksikan bersama pasangan ataupun teman-teman terdekat.

Lokasi Lapangan Banteng berada di dekat Pasar Baru, tak jauh dari Gereja Katedral Jakarta Pusat.

3. Taman Suropati

Masih di Jakarta Pusat, wisata malam satu ini berada di Taman Suropati. Ada kalanya, di sana terdapat live music dari musisi jalanan.

Tapi jika tidak ada, Anda tetap bisa bersantai sambil berwisata kuliner. Ya, di sana ada sejumlah pedagang yang menjajakan makanan lezat.

4. Taman Barito

Taman Barito di kawasan Kebayoran Baru cocok masuk ke dalam daftar wisata malam gratis Jakarta. Ya, memang tak perlu tiket masuk atau apapun itu untuk merasakan ketenangan duduk di Taman Barito.

Sambil santai malam, pengunjung ditemani suasana taman yang bersih dan asri, ditambah suara gemericik air mancur di kolam buatan.

5. Taman Ismail Marzuki

Wisata malam gratis di Jakarta Selanjutnya ada Taman Ismail Marzuki. Anda tidak perlu masuk ke dalam gedung pertunjukan jika memang tak ada uang.

Cukup bermodal membawa makanan dan minuman, Anda bisa menyaksikan pertunjukan cuma-cuma dari berbagai komunitas di bagian outdoor Taman Ismail Marzuki di Cikini, Jakarta Pusat.

6. Tribeca Park

Tribecca Park letaknya ada di kawasan Mal Central Park, Grogol, Jakarta Barat. Taman ini cukup populer lantaran animal friendly sehingga pengunjung bisa membawa hewan peliharaan mereka.

Tak sampai disitu saja, Anda juga menyaksikan indahnya air mancur hingga kolam berisi ikan koi. Ada pula aneka acara yang diadakan setiap minggunya di sana.

7. JPO Phinisi Sudirman

Wisata malam di Jakarta tak melulu harus mengeluarkan banyak uang. Sekedar menyambangi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Phinisi Sudirman saja sudah cukup membuat pikiran kembali rileks.

Bangunan JPO yang tampak seperti kapal ini menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih, mengabadikan momen disini bakal menghasilkan foto yang estetik berlatar landskap gedung pencakar langit.

8. Skywalk Senayan Park

Sejak Desember 2021, Skywalk Senayan Park menjadi salah satu wisata malam gratis yang diburu warga Jakarta. Setelah lelah mengelilingi mal Senayan Park, pengunjung bisa sejenak istirahat sambil berdiam diri di atas jembatan berdesain unik untuk menatap pemandangan cantik kota Jakarta di malam hari.

Pastikan outfit Anda sedang oke sehingga bisa sekaligus berburu foto instagramable.

9. Taman Menteng

Taman Menteng jadi pilihan tepat jika ingin menikmati malam yang tenang dan nyaman plus gratis pula. Antara lain daya tarik taman yang terletak di Jl. HOS. Cokroaminoto, Jakarta Pusat ini terletak pada rumah kaca, air mancur, kolam ikan, area bermain, dan Anda bisa bebas bermain sepatu roda di sana.

10. Taman Situ Lembang

Wisata malam Jakarta gratis selanjutnya ada Taman Situ Lembang. Hamparan danau indah dihiasi teratai yang luas, serta kursi-kursi di area pinggirnya membuat pengunjung betah berlama-lama.

Area taman juga terbilang rindang, sehingga ketika berkunjung di sore atau malam hari udaranya jauh lebih sejuk ketimbang siang. Lokasinya sendiri ada di di Jl. Lembang Terusan No.D-59, Menteng, Jakarta Pusat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut