get app
inews
Aa Read Next : Lupa Matikan Kompor Saat Keluar Rumah, Dua Rumah di Krejengan Terbakar

Nyeleneh ! Suku Hadza di Afrika Bangun Rumah Pakai Ranting Pohon

Rabu, 11 Januari 2023 | 10:50 WIB
header img
Suku Hadza di Afrika, bangun rumah dari ranting pohon. (foto: Artsection)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id- Sebuah suku di Afrika memiliki cara tidak biasa dalam membangun sebuah rumah, untuk mereka bertempat tinggal. Di mana apabila biasanya rumah dibuat dari semen, batu bata, kayu ataupun bambu. Namun semuanya itu, tidak digunakan oleh mereka.

Mereka yang dikenal Suku Hadza atau Hadzabe tersebut, lebih memilih ranting pohon guna membangun rumah-rumah mereka. Ranting-ranting pohon yang digunakan berasal dari baobab, sisal, dan rumput.

Tanpa besi rumah-rumah itu, bisa dibangun secara kokoh di mana yang dibutuhkan hanyalah tongkat runcing, untuk membuat lubang di tanah. Rumah Suku Hadza memiliki tiga komponen penting, struktur utama cabang besar, bersumber dari semak dan pohon yang tumbuh secara lokal di sekitar tempat tinggal suku ini. 

Meskipun mereka sekarang memiliki logam dalam hidup mereka, biasanya diperdagangkan dengan turis atau suku yang berdekatan, Gubuk Hadzabe dapat dibangun tanpa alat besi.

Yang dibutuhkan hanyalah tongkat runcing, untuk membuat lubang pertama di bumi. Gubuk memiliki tiga komponen penting, struktur utama cabang besar, bersumber dari semak dan pohon yang tumbuh secara lokal, Baobab lebih dipilih meskipun ada banyak spesies lainnya yang sesuai.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut