get app
inews
Aa Read Next : Dilaporkan Pencemaran Nama Baik Sekda Kabupaten Probolinggo, Pengurus PC PMII Lapor Balik

Sekda Definitif Pemkab Probolinggo Tinggal Menunggu Persetujuan Kemendagri

Kamis, 05 Januari 2023 | 17:16 WIB
header img
Tiga calon Sekda saat berjabat tangan simbol kedamaian (foto : Rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Penentuan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, nampaknya mulai menemukan titik terang. Satu dari tiga nama calon Sekda sudah disetor untuk meminta rekomendasi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

Penyetoran satu nama itu, dilakukan oleh Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, setelah menerima rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menunjuk satu nama untuk Sekda definitif. 

Dari situlah, Wabup Timbul menyetor satu nama kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, untuk diteruskan kepada Kemendagri. 

Hal itu diungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Kabupaten Probolinggo, Hudan Syarifuddin. Pada Kamis (5/1/2023) Hudan mengatakan, kalau proses tersebut adalah proses terakhir sebelum dilakukan pelantikan.

Artinya, setelah rekomendasi dari Kemendagri terkait satu nama yang diusulkan Wabup turun maka segera mungkin bisa dilakukan pelantikan, dan Probolinggo bisa memiliki Sekda definitif.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut