get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Antisipasi Kepadatan Kendaraan Saat Nataru, Polres Probolinggo Dirikan Pos Polisi di Exit Tol Leces

Rabu, 14 Desember 2022 | 13:12 WIB
header img
Peletakan batu pertama oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi (kiri) yang didampingi Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Sapari. (foto : humas polres probolinggo)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Polres Probolinggo mulai mendirikan pos polisi lalu lintas di exit Tol Leces, Kabupaten Probolinggo. Selasa (13/12/2022).

Hal itu, guna meningkatkan pelayanan masyarakat. Khususnya bagi pengendara yang hendak berlibur, saat momen Nataru 2023. Mengingat, dilokasi tersebut sering terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, di lokasi tersebut banyak pengendara yang melintas. Baik kendaraan yang hendak menuju Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Jember. Ataupun kendaraan yang hendak kembali, menuju Kota Probolinggo.

"Sehingga diperlukan pos polisi yang dapat di standby kan anggota dalam mengatur arus lalu lintas ketika terjadi kepadatan," ucapnya.

Kapolres menjelaskan, kalau pembangunan pos polisi, tidak hanya akan digunakan saat Nataru saja. Melainkan akan dijaga setiap harinya, oleh kepolisian yang bertugas. Sehingga jika terjadi kepadatan arus lalu lintas, petugas segera melakukan penguraian.

Ia berharap, dengan disiagakan petugas di pos tersebut mampu mengurangi kepadatan arus lalu lintas di lokasi tersebut.

"Nantinya akan berdampak positif bagi pengendara dan masyarakat sekitar sehingga perputaran roda ekonomi bisa semakin berputar," kata perwira polisi dengan dua melati dipundaknya itu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut