get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Polres Probolinggo Gelar Program Peduli Difabel

Sabtu, 03 Desember 2022 | 22:00 WIB
header img
Kapolres Probolinggo saat memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas (foto : zainul rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dalam rangka memperingati hari disabilitas internasional yang jatuh tiap 3 Desember, Polres Probolinggo menggelar progam peduli penyandang disabilitas

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres Probolinggo, Sabtu (3/12/2022) itu. Polres Probolinggo mengumpulkan penyandang disabilitas, untuk menunjukan kreasinya. Mulai dari menyanyi, melukis dan membuat produk.

Tak hanya itu, para penyandang disabilitas yang hadir turut membuka lapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Yang dimana, dagangannya itu merupakan 100 persen karya penyandang disabilitas.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, kalau kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Probolinggo terhadap penyandang disabilitas. Pihaknya memberikan kesempatan, kepada para disabilitas untuk menampilkan keahliannya.

Mulai dari kesenian, kerajinan tangan, UMKM, maupun pengolahan pangan. Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan sejumlah kepada disabilitas yang membutuhkan.

"Bantuan berupa kursi roda, alat bantu jalan, termasuk sembako kami berikan. Dan kami bekerjasama dengan beberapa pihak, seperti Bayangkari dan perusahaan," terangnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga merekrut salah seorang penyandang disabilitas, untuk bekerja di Mapolres Probolinggo. Adalah Salman warga Kecamatan Paiton, ia nantinya bakal menjadi salah satu petugas di SPKT setempat.

"Kami menyiapkan tempat untuk mereka yang mempunyai kemampuan dan nantinya, kedepan kami akan membuka kesempatan yang sama," katanya. 

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut bisa memberikan semangat yang lebih, kepada penyandang disabilitas untuk tetap berkarya ditengah keterbatasan fisiknya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut