Logo Network
Network

Pernah Satu Tempat Kos, Tiga Pejabat Pemkab Probolinggo Berebut Kursi Sekda

Zainul Rifan
.
Sabtu, 26 November 2022 | 17:35 WIB
Pernah Satu Tempat Kos, Tiga Pejabat Pemkab Probolinggo Berebut Kursi Sekda
Edy Suryanto (foto : facebook Edy Suryanto), Ugas Irwanto (foto : profil WA), Heri Sulistyanto (foto : profil WA)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Tiga nama terbaik, bakal merebutkan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo. Namun siapa sangka, ternyata ketiganya menempati tempat kos yang sama, disaat pertama kali menjabat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Ketiganya adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Edi Suryanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistyanto, serta Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Ugas Irwanto.

Termasuk Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian. Ia yang lulus seleksi administrasi Calon Sekda, turut tinggal di tempat kos yang sama. 

Selain satu kos, keempatnya juga merupakan alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN). Di mana, sekarang berganti Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN)

Kepala Diskominfo, Yulius Christian mengatakan, kalau ia bersama tiga Calon Sekda pernah ngekos di tempat kos yang sama, dengan tahun yang berbeda. Yakni rumah kos di jalan Kalimas Nomor 4 Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

"Sesuai nomornya 4, maka kami menamai kosan kami dengan nama kalimas 4. Saya juga kenal dengan ketiganya sejak puluhan tahun lalu," terangnya. Sabtu (26/11/2022)

Yulius mengaku, kalau dirinya tidak pernah menyangka dalam hidupnya bisa kenal dan satu tempat kos dengan ketiga orang yang saat ini, namanya diproyeksikan sama-sama menjadi pejabat tinggi Pratama di Pemkab Probolinggo. 

"Perjalanan kehidupan memang penuh misteri. Seperti saat ini, satu diantara tiga orang teman saya yang pernah tinggal satu, kos bakal menjadi Sekda," paparnya.

Menurutnya, ketiganya baik dan berkompeten, mulai dari Heri yang pernah menjadi atasan dan rekan kerjanya di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ugas yang seperti saudara hingga Edy yang dekat dengannya. Karena itu, ia berharap ketiganya dapat diberikan jalan yang terbaik menurut yang maha kuasa.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.