Logo Network
Network

Tembok Retak Hingga Pondasi Rumah Longsor Akibat Gempa di Probolinggo

Zainul Rifan
.
Kamis, 24 November 2022 | 13:34 WIB
Tembok Retak Hingga Pondasi Rumah Longsor Akibat Gempa di Probolinggo
Salah satu rumah yang pondasinya longsor (foto : istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Gempa yang berpusat di Kabupaten Probolinggo, pada Rabu (23/11/2022) jelang petang. Membuat lima rumah, di Kecamatan Kota Anyar terdampak gempa. 

Empat rumah mengalami tembok retak dan satu rumah lainnya, mengalami pondasi longsor. Kelima rumah, masing-masing merupakan milik Abdul Basid, Asmad, Warga Dusun Krajan Rt 03, Rw 04.

Lalu Ach. Dahlan, warga Dusun Krajan Rt 03, Rw 02. 

Dan Samsuri warga Dusun Tegalpao Rt 06, Rw 03. Keempatnya pemilik rumah yang temboknya retak. Kemudian Er, warga Dusun Alaskembang, Rt 07, Rw 04, desa setempat, yang pondasi rumahnya losngsor akibat gempa tektonik dengan magnitudo 4.1 SR itu.

Kapolsek Kotaanyar, AKP Sugeng Hariono mengatakan, kalau pasca terjadinya gempa, pada Rabu (23/11/2022) pukul 18.00 WIB pihaknya segera bertindak melakukan asesmen dan pendataan, terhadap dampak gempa. Pihaknya segera melakukan monitoring, terhadap 13 desa di Kecamatan Kotaanyar.

"Dari hasil pendataan, ada 5 rumah yang terdampak, kelimanya berada di Desa Tambak Ukir," terangnya. Kamis (24/11/2022)

Menurut laporan yang diterimanya, sejauh ini tidak ada korban jiwa. Meski begitu, pihaknya tetap meminta masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada. Sehingga, terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan

"Kami masih terus melakukan pendataan, guna memastikan tidak ada lagi yang terdampak," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya sejumlah kecamatan di Kabupaten Probolinggo diguncang gempa tektonik dengan magnitudo 4.1 SR, pada Rabu (24/11/2022) sekitar pukul 17.45 WIB.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini