get app
inews
Aa Read Next : Harga Emas Dunia Naik di Atas Level Psikologis 2.000 Dolar AS

Banyak Negara Berminat Bangun Infrastruktur Transportasi di Indonesia, Apa Alasannya?

Selasa, 15 November 2022 | 20:39 WIB
header img
(Foto/sumber : iNews.id)

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengatakan banyak negara yang berminat melakukan investasi untuk membangun infrastruktur transportasi. 

Menurut dia, beberapa negara anggota G20 menunjukkan keinginan yang tinggi untuk terlibat dalam pengembangan sektor transportasi di Indonesia, termasuk Jepang dan Korea Selatan (Korsel).

Hal itu, terungkap dari pertemuan bilateral yang dilakukan Menhub dengan delegasi Jepang dan Korsel. Dalam pertemuan itu, dibahas sejumlah kerja sama yang telah berjalan dan juga potensi kerja sama sektor transportasi di masa depan. Menhub mengadakan pertemuan bilateral dengan Penasehat Khusus Perdana Menteri (PM) Jepang, Mori Masafumi, pada Selasa (15/11/2022).

 Sebelumnya, pada Senin (14/11/2022), Menhub bertemu dengan Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan Won Hee-Ryong.

Menhub mengatakan, kedua negara ini merupakan mitra strategis bagi Indonesia dan telah banyak melakukan kerja sama yang saling menguntungkan di berbagai bidang, termasuk sektor transportasi.

“Saat ini banyak negara yang berkeinginan untuk melakukan investasi membangun infrastruktur transportasi di Indonesia, oleh karenanya kita harus memanfaatkan peluang tersebut,” ujar Menhub dalam keterangan tertulis, Selasa (15/11/2022). 

Sumber : http://iNews.id

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut