Logo Network
Network

Perkuat Ekonomi Kerakyatan, Erick Thohir Fokus Bakti BUMN

Gianto
.
Jum'at, 11 November 2022 | 17:15 WIB
Perkuat Ekonomi Kerakyatan, Erick Thohir Fokus Bakti BUMN

JAKARTA, iNewsProbolinggo - Menteri BUMN, Erick Thohir, mengatakan fokus program Bakti BUMN adalah untuk memperkuat ekonomi kerakyatan. 

Pernyataan itu, disampaikan Erick Thohir, saat menerima penghargaan Visionary Leader in Orchestrating Sustainable CSR Initiatives dalam ajang Anugerah CSR IDX Channel 2022, Jumat (11/11/2022).

Menurut dia, bertolak pada tujuan memperkuat ekonomi kerakyatan, program Bakti BUMN yang merupakan CSR BUMN, fokus pada bidang pendidikan, lingkungan hidup, serta pemberdayaan UMKM. 

Pada sektor pendidikan, BUMN wajib hadir dan mendukung lewat bea siswa atau program magang, lantaran demografi Indonesia didominasi oleh angkatan muda.

"Pendidikan itu penting karena mayoritas diisi oleh anak-anak muda yang membutuhkan upgrading melalui pendidikan, kalau kita mau Indonesia memenangkan kompetisi menjadi negara maju ke depan," ujar Erick Thohir.

Sedangkan fokus terhadap lingkungan mengharuskan BUMN menjadi bagian dari ekosistem penyelamatan lingkungan hidup Indonesia, yang merupakan paru-paru dunia.

Selanjutnya fokus terhadap UMKM diarahkan pada pendampingan digital di mana BUMN harus menjadi perusahaan yang sehat dan dapat memberi dukungan kepada UMKM. 

 

Sumber : iNews.id

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini