Logo Network
Network

Komisi III Dapati Proyek Pengelolaan Sampah Senilai 1,7 Miliar Belum Rampung, Kok Bisa ?

Gianto
.
Rabu, 09 November 2022 | 14:33 WIB
Komisi III Dapati Proyek Pengelolaan Sampah Senilai 1,7 Miliar Belum Rampung, Kok Bisa ?
Komisi III DPRD Kota Probolinggo saat melakukan sidak di proyek Pasar Baru, Kota Probolinggo (foto : gianto / iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Komisi III DPRD Kota Probolinggo, tidak hanya melakukan Sidak di lahan pembuangan limbah proyek Jalan Lingkar Utara (JLU). Akan tetapi, juga melakukan Sidak di proyek Pasar Baru, Kota Probolinhgo.

Setelahnya Sidak dilanjutkan, ke areal proyek pengelolaan sampah senilai Rp 1,7 miliar berlokasi di jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Kanigaran. 

Dari hasil Sidak tersebut, Komisi III menemukan pekerjaan proyek yang belum rampung. Sejatinya, pengerjaan proyek pengelolaan sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) itu, selesai pada 10 Oktober 2022 kemarin.

"Ya ini akan kita tanyakan, nanti apa yang menjadi kendala," tandas Ketua Komisi III, Agus Riyanto, Rabu (9/11/2022). 

Sidak tersebut ditemui langsung oleh Kepala DLH setempat, Rachma Deta Antariksa bersama sejumlah staf. Menurutnya, secara fisik pengerjaan proyek sudah selesai.

 "Pekerjaan fisiknya sudah selesai. Tinggal menunggu pemasangan travo listrik, dari pihak PLN," kata Rachma Deta Antariksa.

Rachma Deta menjelaskan, proyek pengelolaan sampah tersebut menggunakan dana DAK senilai Rp 1,7 miliar. Pekerjaannya berupa bangunan, mesin penggilingan sampah serta, pembangunan pagar. 

"Nah, pengelolaan sampah ini tidak hanya menjadi kompos saja. Tetapi juga akan diolah menjadi genteng, batu bata dan lain sebagainya," katanya. 

Saat melakukan Sidak, Komisi III menyarankan agar mesin giling diberi alat penutup, sehingga tidak membahayakan bagi pekerja. "Mesin ini harus ditutup, sehingga tidak membahayakan bagi pekerja saat mesin beroperasi nantinya," tandas Agus Riyanto.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.