get app
inews
Aa Read Next : Pamit Mancing, Warga Paiton Ditemukan Tewas di Perairan Besuki

Ratusan Siswa Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal Tanam Ratusan Pohon Mangga dan Kelengkeng di Paiton

Rabu, 26 Oktober 2022 | 19:16 WIB
header img
DanSeart Kodikopsla Kodiklatal Letkol Surya Ari muryanto (kanan), DanSesenbar Kodikopsla Kodiklatal Letkol Arisdianto (kiri) berikan pohon mangga dan kelengkeng kepada siswa Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal untuk ditanam (foto : Rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ratusan siswa kejuruan Senjata Atas Air dan Senjata Bawah Air Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal, melakukan penanaman ratusan pohon mangga dan kelengkeng.

Penanaman yang dilakukan di Lapangan Tembak Paiton pada Rabu (26/10/2022) sore tersebut, diberi tema satu siswa satu pohon. 

Diketahui, penanaman 150 pohon itu dipimpin oleh tiga komandan. Yakni Danpusdikpel Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Andike Sry Mutia, Komandan Sekolah Altileri (DanSeart) Kodikopsla Kodiklatal Letkol Surya Ari muryanto, dan Komandan Sekolah Senjata Bawah Air (DanSesenbar) Kodikopsla Kodiklatal Letkol Arisdianto. 
 
DanSeart Kodipkosla Kodiklatal, Letkol Surya Ari muryanto mengatakan, kalau penanaman pohon dilakukan guna memberikan manfaat, kepada masyarakat sekitar. Dimana 100 pohon mangga arum manis dan 50 pohon kelengkeng ini saat berbuah nanti dapat dinikmati masyarakat sekitar. 

"Selain itu juga dalam rangka laksanakan progam pemerintah satu jiwa satu pohon. Kalau kami, satu siswa satu pohon," katanya pada iNewsProbolinggo.id

Komandan yang karib disapa Surya itu menjelaskan, kalau penanaman melibatkan 116 orang siswa dari Kodipkosla Kodiklatal yang terdiri dari siswa perwira dan bintara. Dan sebelum melakukan penanaman, terlebih dulu ratusan siswa melaksanakan latihan praktek menembak dan domolisi.

Sehingga nantinya selain berlatih, untuk meningkatkan profesionalisme prajurit. Para siswa Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) juga dapat memberikan dampak positif dimanapun bertugas dan berlatih

"TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pusdikpel memiliki komitmen untuk terus melaksanakan hal serupa sebagai wujud pengabdian konkrit kepada masyarakat," jelasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut