get app
inews
Aa Read Next : 5 Daerah Penghasil Buah Duku Terbanyak di Indonesia Beserta manfaatnya

Sempat Tertinggal, Pemain Bulu Tangkis Indonesia Menang Atas Hongkong

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 13:42 WIB
header img
Pemain buku tangkis indonesia (foto/sumber : okezone)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Meski sempat tertinggal di gim pertama, Wakil tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil menang atas Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) dalam tiga gim pada pertandingan 16 besar Denmark Open 2022. 

Keduanya berlaga di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis (20/10/2022) malam WIB. Berkat hasil ini Jojo berhak melangkah ke perempatfinal Denmark Open 2022.

Jojo mengawali gim pertama dengan kurang baik. Pemain nomor tujuh dunia itu bahkan harus tertinggal 0-5 dari utusan Hong Kong tersebut.

Meski begitu, Jonatan Christie bukan tanpa perlawanan. Pemain kelahiran Jakarta ini mampu memperkecil kedudukan menjadi 5-9 dari Lee Cheuk Yiu. Namun memang, dia masih belum dapat membalikan kedudukan dari pemain nomor 17 dunia tersebut.

Sebab, Jonatan Christie harus tertinggal 8-11 dari Lee Cheuk Yiu di interval gim yang pertama. Selepas interval, dia mulai mendapatkan ritme permainannya. Pemain 25 tahun itu perlahan mampu mencetak poin demi poin.

Meski sempat tertinggal, Jonatan Christie mampu memperkecil kedudukan menjadi 16-18. Sayangnya, dia harus mengakui ketangguhan yang dimiliki oleh Lee Cheuk Yiu. Sebab, Jonatan Christie menelan kekalahan di gim pertama dengan skor 17-21.

Memasuki gim kedua, Jonatan Christie memulainya dengan sangat baik. Ia berhasil memimpin 8-2 atas lawannya itu. Hingga akhirnya, dia pun berhasil unggul di interval gim yang kedua dengan skor telak 11-5.

Selepas interval, Jonatan Christie mampu mempertahankan keunggulannya. Dia terus memperlebar keunggulannya menjadi 18-9 atas Lee Cheuk Yiu. Hasilnya, dia menutup gim kedua dengan kemenangan 21-9 dan memaksa pemain Hong Kong itu untuk memainkan rubber gim.

Di gim ketiga Jonatan Christie kembali memulainya dengan sangat baik. Pemain asal Jakarta itu bahkan berhasil ungguli Lee Cheuk Yiu di interval gim yang ketiga dengan skor 11-8. Selepas interval, Jonatan Christie pun masih terus memimpin kedudukan dengan menjadi 15-11.

Secara mengejutkan, Lee Cheuk Yiu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Akan tetapi Jonatan Christie mampu keluar dari tekanan di poin-poin kritis tersebut. Pemain nomor tujuh dunia itu menang dengan skor 21-19.

Dengan begitu, hasil kemenangan ini membuat Jojo berhasil melaju ke babak perempatfinal. Pemain nomor tujuh dunia ini akan berhadapan melawan pemenang antara Lee Zii Jia asal Malaysia dan Kanta Tsuneyama asal Jepang

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut