get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Antisipasi Pohon Tumbang di Musim Hujan, Satlantas Polres Probolinggo Pangkas Ranting Pohon

Rabu, 19 Oktober 2022 | 21:32 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Memasuki musim penghujan, sejumlah langkah antisipasi dilakukan. Salah satunya yakni melakukan pemangkasan ranting pohon, dalam upaya mencegah pohon tumbang saat cuaca buruk tiba. 

Seperti halnya yang dilakukan Satlantas Polres Probolinggo, di mana membantu membersihkan ranting-ranting pohon yang dipangkas di Jalan Raya Gending, pada Rabu (19/10/2022). 

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasat Lantas AKP Sapari mengatakan, kegiatan pemangkasan pohon dilakukan guna menjaga keselamatan para pengendara yang melintas di jalan. 

"Ini kan memasuki musim penghujan, dikhawatirkan diikuti angin kencang yang nantinya dapat merobohkan pohon. Oleh karena itu kita lakukan antisipasi dengan pemangkasan ranting pohon," kata Kasat Lantas Polres Probolinggo. 

Lebih lanjut, Kasat Lantas memberikan imbauan kepada para pengendara, untuk lebih berhati-hati saat berkendara khususnya pada saat hujan tiba. 

"Para pengendara harus lebih hati-hati saat hujan tiba, karena jalanan menjadi licin sehingga apabila kurang berkonsentrasi dapat menimbulkan laka lantas," ucap Kasat Lantas.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut