get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Polres Probolinggo Rotasi Dua Kapolsek Jajaran

Senin, 10 Oktober 2022 | 13:54 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dua polsek jajaran Polres Probolinggo, berganti kapolsek baru. Keduanya, yakni Polsek Gending yang kapolseknya digeser ke Polsek Banyuanyar dan Polsek Banyuanyar yang kapolseknya pensiun. Sertijab keduanya, di gelar di Lapangan Mapolres Probolinggo, Senin (10/10/2022). 

Diketahui Serah Terima Jabatan (Sertijab) itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim NOMOR : ST/1322/IX/KEP./2022 TGL 13 September 2022 Tentang Pengukuhan atau Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Jatim. 

Dalam surat telegram itu, menempatkan Kasi Keu Polres Probolinggo Iptu Ludi Triono sebagai Kapolsek Gending menggantikan AKP Yuliana. Lalu AKP Yuliana bergeser menjadi Kapolsek Banyuanyar, menggantikan Kompol Agus R Wijaya yang sudah pensiun.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi saat memberikan arahan mengucapkan selamat, kepada keduanya atas amanah barunya. Ia mengatakan kalau rotasi ini merupakan bagian penyegaran ditubuh institusi Polri. 

"Diharapkan kepada kapolsek yang baru agar segera menyesuaikan dalam hal membina keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya," ucap kapolres yang karib dipanggil Arsya itu

Pada arahannya Arsya sempat menyinggung kinerja AKP Yuliyana, Kapolres Probolinggo yang terbilang sangat baik dalam hal menjaga kamtibmas di wilayah Gending saat masih memimpin Polsek Gending.

"Saya percaya AKP Yuliyana dapat membawa dampak positif untuk Kecamatan Banyuanyar karena sebelumnya telah bertugas dengan sangat baik ketika menjabat sebagai Kapolsek Gending," katanya.

Tak lupa, ia mengingatkan kepada keduanya terkait Tugas Wewenang dan Tanggung Jawab (TWT). Serta terus meningkatkan komunikasi yang baik dengan forkopimka di wilayahnya masing-masing.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut