get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Probolinggo Kemenag dan Calibre Bagikan Al-Quran

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 19:25 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Berbagai cara umat islam untuk memperingati Malam Maulid Nabi Muhammad SAW,  Polres Probolinggo, Kemenag dan Komunitas Calibre Indonesia bagikan ratusan Kitab Suci Al-Quran  kepada TPQ dan Takmir Masjid di Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Jum'at 7 Oktober 2022 malam.

Pembagian Alquran itu diberikan secara simbolis pada malam perayaan Maulid Nabi Muhammad, di Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Mereka yang memberikan secara simbolis Alquran itu ialah Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasat Narkoba, AKP Ahmad Jayadi; Kasat Samapta, IPTU Siswandi; Kepala Desa Kalisalam, Mattali dan lainnya.

Selain memberikan Alquran pada TPQ dan Takmir Masjid, Komunitas Calibre Indonesia juga memberikan Sarung dan mukenak pada pada Takmir Masjid.

Sarung dan Mukenak itu diberikan, untuk digunakan para warga atau musafir  yang perjalanan jauh untuk melakukan sholat di masjid yang didatanginya.

"Alhamdulillah, malam ini merupakan malam yang penuh berkah. Sehingga, kita bisa berbagi kebahagiaan pada semuanya,"jelas Kasat Narkoba Polres Probolinggo, AKP Ahmad Jayadi.

Menurutnya, selain memberikan Alquran Polres Probolinggo juga menggelontorkan sembako di Desa Kalisalam Kecamatan Dringu.

Sembako itu diberikan pada warga di Desa Kalisalam Kecamatan Dringu oleh Polres Probolinggo, sebagai bentuk kepedulian Polres Probolinggo.

Sembako itu diberikan oleh Polres Probolinggo terbagi menjadi dua tahap, yang pertama diberikan pada Guru Ngaji di Desa Kalisalam pada Rabu 21 September 2022, oleh Satuan Samapta Polres Probolinggo.

Selanjutnya, sembako juga diberikan oleh Polres Probolinggo melalui Satuan Narkoba Polres Probolinggo pada Selasa 7 Oktober 2022 atau pada malam Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Semoga apa yang kita lakukan dapat memberi manfaat bagi semuanya,"paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Mattali mengaku bangga pada Polres Probolinggo dan Komunitas Calibre, karena sudah banyak memberi manfaat untuk warga Desa Kalisalam.

Mattali juga mengungkapkan, kedepan para warga agar menjaga kekompakan dan kekondusifan serta keharmonisan untuk bersama-sama membangun desanya itu.

"Ayo kita bersatu membangun desa yang kita cintai ini,"paparnya.

Sebenarnya masih kata Mattali, saat ini sudah ada sekelompok pemuda yang mampu bergerak demi kemajuan desa Kalisalam.

"Pemuda-pemuda itu mungkin sekitar 7 atau 8 orangan. Tapi dia sudah bergerak dan Insyallah memberikan manfaat pada semuanya,"tegas Mattali.

Mattali berharap pada warga Desa Kalisalam, agar selalu menjaga kekompakan dan kekondusifan antara semuanya.

 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut