get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pondok Pesantren Bisyril Arifin Probolinggo Cetak Santri Berilmu dan Berakhlaq

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 12:04 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pondok Pesantren (Ponpes) Bisyril Arifin, berdiri pada tahun 2003 dan telah mencetak generasi muda yang unggul dan berakhlaq. Ponpes ini beralamat di Desa Sogaan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo. 

Pondok Pesantren Bisyril Arifin, memiliki pendidikan formal dan non formal. Untuk pendidikan formal yakni SMP Bisyril Arifin dan SMA Syarif Hidayatullah, sedangkan untuk non formal yakni TPQ, Madin Alawustho serta para santrinya juga diajarkan dua bahasa yakni bahasa inggris dan juga bahasa arab. 

Tak hanya itu, Pondok Pesantren Bisyril Arifin memiliki majlis sholawat bernama Majlis Arroghibin, Majlis sholawat tersebut terbentuk untuk mengajak dan merangkul para pemuda bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. 

Menurut kordinator Majlis Sholawat Arroghibin, Supriadi mengatakan, majlis sholawat tersebut sudah terbentuk sejak tahun 2015 lalu dan saat ini, sudah berumur 7 tahun. Kegiatan majlis berpindah - pindah dari satu tempat ke tempat lain. 

"Ini semua merupakan syiar kita untuk merangkul para pemuda agar suka dan cinta kepada sholawat Nabi sehingga mereka tidak lagi salah pergaulan," ungkapnya. 

Sementara KH. Zainul Arifin mengatakan, Pondok Pesantren Bisril Arifin berdiri sejak tahun 2003 silam, dengan cita - cita dapat mendidik putra putri umat, agar bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan berahlaq. 

"Semoga kedepan Pondok Pesantren ini bisa lebih maju dan menjadi pilihan bagi masyarakan untuk menitipkan putra - putrinya agar bisa kami didik sehingga menjadi anak yang berilmu dan berakhlaq," ungkap kiai Muda Berkharismatik tersebut.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut