get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Polres Probolinggo Mulai Operasi Zebra Semeru 2022, Ini Pelanggaran Yang Menjadi Prioritas

Senin, 03 Oktober 2022 | 14:49 WIB
header img
Apel operasi zabra di Mapolres Probolinggo (foto: Zainul Rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Polres Probolinggo menggelar apel pasukan Operasi Zebra Semeru 2022,di lapangan Apel Mapolres Probolinggo, Senin (3/10/2022). Apel tersebut, sebagai pembuka kegiatan operasi zebra yang akan digelar selama 14 hari ke depan, terhitung sejak 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022.

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, diikuti oleh seluruh pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Probolinggo, anggota Kodim 0820 Probolinggo, serta Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, ada tujuh proritas pelanggaran yang dapat dilakukan penindakan secara gakkum, e-TLE, maupun teguran. Ketujuh pelanggaran itu adalah pengendara atau pengemudi yang menggunakan ponsel, saat berkendara.

Kemudian pengendara dibawah umur; pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang; pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm standar (SNI) atau pengendara roda empat yang tidak menggunakan safety belt; pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara atau pengemudi melawan arus; dan pengendara atau pengemudi melebihi batas kecepatan. 

"Kami himbau masyarakat lebih tertib berlalu lintas sehingga tercipta kamseltibcarlantas di Kabupaten Probolinggo, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan," katanya saat memberi amanat pada apel tersebut. 

Kapolres mengimbau, agar selama pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2022 ini, petugas mengedepankan kegiatan edukatif, preemtif, preventif, serta humanis yang didukung penegakan hukum baik secara elektronik maupun teguran. 

"Kami minta kepada anggota yang bertugas dalam operasi Zebra ini untuk mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta hindari tindakan yang dapat menimbulkan kontraproduktif di masyarakat," ucapnya.

Selain itu, kepada setiap anggota yang bertugas diharapkan untuk melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi untuk membangun sinergitas yang baik dalam mewujudkan Jatim yang aman, nyaman dan damai.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut