get app
inews
Aa Read Next : Ning Ajwa Bersama Yayasan Pendidikan Al Ihsan Gelontorkan Ratusan Paket Sembako Kepada Janda Tua

Hore ! Bansos PKH dan Bantuan Sembako Cair Minggu Depan

Jum'at, 30 September 2022 | 19:17 WIB
header img

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Dua program bantuan sosial (Bansos) berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan Sembako bakal cair Minggu depan.

 Rinciannya, bansos sembako sebesar Rp11,2 triliun, sedangkan PKH Rp7,2 triliun, sehingga totalnya mencapai Rp 18,4 triliun.

"PKH dan Sembako akan disalurkan mulai Oktober, minggu depan," kata Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Sekadar informasi, pemerintah mengalokasikan anggaran untuk bansos sembako sebesar Rp45,12 triliun, yang akan diberikan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Isa Rachmatarwata menuturkan, pencairan dana tersebut hingga Januari-September mencapai Rp33,41 triliun atau 74 persen dari total anggaran.

Adapun nilai bantuan sembako Rp200.000 per KPM dan akan dibayarkan 3 kali. Bantuan akan disalurkan melalui bank Himbara dan PT Pos Indonesia. Namun khusus wilayah Papua dan Papua Barat, penyaluran dilakukan lewat Pos Indonesia. 

"Untuk Oktober-Desember, Insya Allah mulai besok sudah didistribusikan. Ini memang tiap 3 bulan. Mulai Senin didistribusikan periode September-Desember," katanya.

 

Sumber Berita : https://www.inews.id/finance/bisnis/bansos-pkh-rp72-triliun-dan-sembako-rp112-triliun-disalurkan-minggu-depan

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut