get app
inews
Aa Read Next : Pria Wajib Tahu, Simak Tips Menjaga Keperkasaan Berikut Ini

Anda Miliki Masalah Perut Buncit, Bisa Coba Cara Ini Untuk Menghilangkannya

Rabu, 28 September 2022 | 19:28 WIB
header img
Foto : Koleksi Akun Instagram Idoathman

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Memiliki perut buncit, menjadi masalah tersendiri bagi seseorang yang tak menyukainya, bahkan merasa kurang nyaman. Tak hanya perempuan, sebagian pria juga ada yang tidak suka memiliki perut buncit.

Bagi mereka yang telah melakukan banyak cara agar perut buncitnya hilang, beberap tips yang diulas Hopkins Medicine, Stylecraze, dan Insider, pada Minggu (25/9/2022). Seperti layak anda coba, agar usaha menghilangkan perut buncit benar-benar terwujud.

Ada 5 poin yang diulas, oleh Hopkins Medicine, Stylecraze, dan Insider soal mengecilkan perut buncit. Diantaranya ; 

1. Jauhi makanan olahan: Bahan-bahan dalam makanan kemasan dan makanan ringan seringkali mengandung lemak trans. Ditambah dengan gula, dan tambahan garam atau natrium, kombinasi tiga hal ini yang membuat sulit untuk menurunkan berat badan dan perut buncit. 

2. Aktif bergerak: Jangan mageran dan jadi kaum rebahan jika mau perut tak lagi buncit. Lakukan aktivitas fisik, aktif bergerak contohnya berjalan kaki. Melakukan aktivitas fisik seperti jalan kaki santai selama 30 menit saja, sudah bisa meningkatkan metabolisme dan sekaligus membakar beberapa inci dari lingkar pinggang.

3. Perbanyak makan buah: Makan lebih banyak buah yang sebagian besar mengandung serat tinggi, bisa membantu merasa lebih kenyang, sehingga mencegah kita untuk mengemil, yang mana ini jadi salah satu pemicu perut buncit. Bisa coba konsumsi buah beri yang kaya antioksidan, dapat mengurangi peradangan dan kembung atau membuat smoothie untuk sarapan dengan buah-buahan bergizi seperti pisang atau blueberry.

4. Batasi gula: Bagi pecinta makanan dan minuman manis, tentu perlu memperhatikan batasan gula agar tidak menyebabkan perut buncit. Meskipun jus kemasan diklaim sebagai jus buah asli, jus tersebut mengandung gula, rasa, dan warna dalam jumlah tinggi.

5. Penuhi cairan tubuh: Air mineral yang masuk ke dalam tubuh mampu mengeluarkan racun (detoksifikasi) dari dalam tubuh, dan juga membantu menurunkan berat badan, terutama di bagian tengah tubuh alias perut. Minumlah air sebelum makan, di mana jangan minum air setelah makan siang atau makan malam. Tunggu 10 sampai 15 menit, baru minum air mineral.

 

Artikel ini, sebelumnya telah ditulis oleh lifestyle.okezone.com, lewat https://lifestyle.okezone.com/read/2022/09/25/611/2674720/perut-buncit-bestie-coba-5-cara-alami-ini-untuk-mengecilkannya-yuk?page=2

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut