get app
inews
Aa Read Next : Tips Mengecilkan Perut Saat Malam Hari

Mau Tahu Alasan Kenapa Cowok Pekerja Kantoran Punya Perut Buncit?? Simak Ya

Jum'at, 26 Mei 2023 | 09:16 WIB
header img
Sumber foto okezone

PROBOLINGGO,iNewsprobolinggo.id - Menjadi pekerja kantoran masih menjadi cita-cita banyak orang. Hal ini disebabkan oleh pekerjaan ini yang dianggap bisa memberikan penghasilan yang baik. Selain itu, banyak orang yang menganggap pekerjaan ini tidak begitu menguras energi sebagaimana pekerja lapangan.

Padahal, dalam realitanya menjadi pekerja kantoran bisa membuat kita lebih rentan terkena masalah perut buncit atau kenaikan berat badan.

Ternyata ini alasan kenapa cowok pekerja kantoran punya perut buncit menarik untuk dikulik. Fenomena ini disebut Abdominal obesity atau mengembangnya bagian tengah perut.

Kondisi ini tidak hanya berkaitan dengan penampilan fisik, tetapi juga berimplikasi pada masalah kesehatan. Fenomena ini juga berhubungan dengan gaya hidup dan rutinitas sehari-hari.

Belum lagi cowok pekerja kantoran jarak melakukan aktivitas fisik berat. Hal ini dapat menyebabkan penumpukan lemak terutama pada bagian perut.

Berikut alasan kenapa cowok pekerja kantoran punya perut buncit dilansir dari berbagai sumber:

1. Jarang Beraktivitas

Cowok pekerja kantoran melibatkan banyak waktu didepan komputer yang membuatnya kurang melakukan aktivitas fisik. Hal ini menyebabkan penumpukan lemak pada area perut. Sehingga tubuh mengalami penumpukan lemak yang menyebabkan perut buncit.

mengalami penumpukan lemak yang menyebabkan perut buncit.

2. Stres

Stres menjadi faktor penting yang berkontribusi menyebabkan perut buncit pada cowok pekerja kantoran. Tingginya tingkat stres mempengaruhi hormon kortisol dalam tubuh.

Hormon ini menimbulkan keinginan makan berlebihan dan mengkonsumsi makanan tidak sehat. Makanan yang masuk kedalam tubuh tersimpan dalam bentuk lemak tubuh.

3. Merokok

Cowok pekerja kantoran akan melampiaskan stres dengan merokok. Padahal semakin banyak jumlah rokok yang dihabiskan maka semakin besar nilai lingkaran perut mereka.

Tentunya terdapat korelasi yang jelas antara merokok dan peningkatan lemak tubuh. Seorang perokok dapat memiliki nafsu makan yang rendah. Namun, saat tidak merokok nafsu makan mereka bertambah besar.

4. Kurang Waktu Tidur

Pekerjaan menumpuk membuat para cowok harus begadang demi menyelesaikan tugasnya. Hal ini membuat mereka kekurangan waktu tidur. Kurang tidur menyebabkan stres dan mood yang buruk.

Supaya tetap terjaga mereka akan mengkonsumsi cemilan dan minuman manis. Perilaku ini dapat meningkatan berat badan. Sebuah studi mengatakan kurangnya waktu tidur meningkatan berat bedang sampai 32%.

5. Mengkonsumsi minumal alkohol

Perut buncit pada cowok kantoran bisa saja terjadi karena konsumsi alkohol yang berlebihan. Alkohol memiliki kadar gula dan kalori yang tinggi yang diubah menjadi lemak. Sering konsumsi alkohol berlebihan menyebabkan penumpukan lemak pada perut.

Demikian alasan kenapa cowok pekerja kantoran punya perut buncit.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut