get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Probolinggo Membutuhkan 23.625 petugas KPPS untuk Pemilu 2024

Mobil Dinas KPU Probolinggo Terjun ke Pekarangan Warga di Lereng Bromo

Rabu, 28 September 2022 | 05:11 WIB
header img
Mobil Dinas KPU Kabupaten Probolinggo saat ke pekarangan Warga di Lereng Bromo (foto: Rifan/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Mobil Dinas (Modin) yang dikendarai oleh Komisioner dan Staf Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo, masuk pekarangan rumah warga usai alami rem blong di Kecamatan Sumber, Lereng Bromo

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Selasa (27/9/2022) sore. Ceritanya, saat itu, Komisioner KPU atas nama Ali Wafa bersama Suparmo sedang melaksanakan giat Sosialisasi Pemilihan Legislatif (Pileg) Pilihan Presides (Pilpres) ke pemilih pemula di Sekolah Menengah Atas (SMA) Sumber. 

Setelah selesai melakukan sosialisasi, mereka hendak pulang dengan mengendarai satu mobil dengan nomor polisi N 1076 NQ. Saat sampai lokasi, diduga sopir kurang paham medan hingga membuat mobil tak terkendali dan masuk pekarangan rumah warga. Beruntung keduanya selamat dan tidak mengalami luka serius. 

Peristiwa itu, dibenarkan oleh Ketua KPU Lukman Hakim. Saat dikonfirmasi, ia mengatakan kalau saat itu Ali Wafa sempat tidak sadarkan diri, sesaat setelah peristiwa terjadi. Namun tak lama kemudian yang bersangkutan sadar dan enggan, untuk diperiksakan ke puskesmas terdekat.

"Mau dibawa (ke puskesmas, red) tetapi pak Ali menolak. Namun sekarang sudah dijemput," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut