Sidak Gabungan Dewan Kota Probolinggo Temukan Proyek Pembangunan Pasar Tidak Sesuai Bestek

Gianto
.
Kamis, 22 September 2022 | 10:06 WIB

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Komisi 2 dan 3 DPRD Kota Probolinggo menggelar sidak (inspeksi mendadak), ke areal proyek pembangunan Pasar Baru dan Pasar Randu Pangger, Kamis (22/09/2022). 

Dalam Sidak yang digelar sejak pukul 09.00 wib itu, anggota dewan menemukan pekerjaan yang tidak sesuai bestek. Salah satunya, pembangunan bedak untuk pedagang daging yang ada di dalam pasar. 

"Seharusnya bedak untuk pedagang daging ini harus ada pembuangannya," ujar salah seorang anggota Komisi III, Robet Riyanto. 

Atas temuan itu, politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, meminta agar bedak dibongkar. "Kalau tidak segera dilakukan perbaikan, saya minta pembangunan ini dibongkar," katanya. 

Hal senada dikatakan Poniman. Pria yang terkenal vokal itu, juga merekomendasikan pembangunan bedak untuk pedagang daging dibongkar. "Ini garapannya amburadul. Seperti pemasangan keramik yang tidak sesuai," katanya.  

Begitu juga dengan anggota Komisi 2, Saiful Rachman. Menurut dia, pembangunan bedak untuk pedagang daging dengan buah-buahan saling berhadapan. 

"Ini sudah tidak efesien. Seharusnya untuk bedak pedagang buah ada pembatas kaca, sehingga bau daging atau kotorannya tidak mengganggu pedagang lainnya," tandasnya. 

Pantauan di lapangan, sidak Gabungan ini terus menyisir puluhan bedak yang kini masih dalam proses pembangunan. Hingga berita ini ditulis sidak ini masih berlangsung.

Editor : Ahmad Hilmiddin
Bagikan Artikel Ini