get app
inews
Aa Read Next : Berkostum Ala Ratu dan Pangeran, Kades dan Ketua TP PKK Kertosono Ramaikan Pawai Budaya HUT RI

Tertimpa Sound System, Peserta Kirab Budaya di Banyuwangi Pingsan

Minggu, 18 September 2022 | 19:52 WIB
header img

BANYUWANGI. iNews.id - Seorang peserta kirab budaya terjatuh lalu tertimpa sound system hingga tak sadarkan diri pada saat mengikuti kirab budaya dalam rangka bersih Desa Tapanrejo. Peristiwa itu terjadi depan Kantor Pemerintahan Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (18/9/2022). 

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat, Mujiono mengatakan kalau awal kirab budaya itu, berjalan seperti biasa. Namun, tiba - tiba saja penonton dikagetkan suara gemuruh dan teriakan minta tolong, ternyata saund system itu terjatuh kebawa. 

"Ambruknya itu menimpa korban bernama Anwarudin, 34, warga Dusun Kedungdandang, Desa Tapanrejo," katanya.

Melihat kejadian tersebut rekan kirab budaya dan penonton segera menghentikan aksi kirab mereka langsung menolong rekannya yang tertimpa sound system ukuran besar tersebut. 

"Korban mengalami cedera, dan disarankan dirujuk kerumah sakit, untuk penanganan dan rasa tanggung jawab dari pemerintah Desa Tapanrejo," ucapnya.

Tim medis dari Puskesmas Desa Tapanrejo, Yadi membenarkan peristiwa tersebut. Yadi mengatakan setelah memeriksa kondisi korban, ternyata tidak tanda - tanda yang mengkhawatirkan terhadap korban. Namun, setelah dilakukan observasi beberapa saat korban muntah - muntah.

Dengan melihat kondisi korban seperti itu, tim medis menyarankan pihak Pemerintah Desa dalam hal ini, Ketua BPD agar korban dilarikan kerumah sakit untuk dicek dan di foti Rontgen. 

"Selang beberapa menit mobil ambulance dari Puskesmas langsung membawa korban disalah satu rumah sakit," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut