get app
inews
Aa
Read Next : 5 Alasan Kenapa Cowok Suka Menceritakan Mantan Saat PDKT !!

Pertanda Bulu Mata Jatuh, Dari Patah Hati Hingga Ketemu Mantan

Sabtu, 17 September 2022 | 18:11 WIB
header img
Ilustrasi bulu mata jatuh (foto: dok. Okezone)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Bagi sebagian masyarakat Indonesia, khususnya warga Jawa yang masih memegang erat kebiasaan adat dan tradisinya. Mempercayai sesuatu sebagai pertanda, adalah hal yang dianggap lumrah. 

Salah satunya, mengenai soal bulu mata yang jatuh. Bagi masyarakat Jawa, bulu mata jatuh merupakan sebuah pertanda baik atau buruknya kehidupan mereka yang bakal terjadi nantinya. 

Mengutip artikel yang telah ditulis Okezone.com, melalui https://lifestyle.okezone.com/read/2022/09/16/612/2668602/arti-bulu-mata-jatuh-menurut-primbon-jawa. 

Ada beberapa pertanda, jika kalian mendapati bulu matanya jatuh, diantaranya :

1. Bulu mata jatuh di pipi kiri, berkaitan dengan patah hati

Menurut Primbon, bulu mata yang jatuh di pipi sebelah kiri memiliki arti yang berkaitan dengan patah hati. Patah hati ini bisa terjadi saat Anda memiliki suatu hubungan dengan seseorang.

2. Bulu mata jatuh di pipi kanan, berkaitan dengan kerinduan

Tidak usah khawatir, bulu mata yang jatuh di pipi sebelah kanan ternyata memberikan pertanda baik. Berbeda dengan bulu mata yang jatuh di pipi sebelah kiri, bulu mata yang jatuh di pipi kanan memberikan pertanda bahwa Anda sedang dirindukan atau diharapkan oleh seseorang.

3. Bulu mata jatuh bagian bawah, berkaitan dengan mantan

Untuk bulu mata jatuh bagian bawah ini bisa di sebelah kanan atau kiri sama saja yang berkaitan dengan mantan. Menurut Primbon, mantan atau orang yang pernah memiliki hubungan namun sudah tidak lagi itulah yang akan bertemu Anda dalam waktu dekat.

4. Bulu mata jatuh bagian atas, berkaitan dengan pertemuan

Berbeda dengan bagian bawah yang jatuh, bulu mata bagian atas memiliki arti bahwa Anda akan bertemu keluarga atau saudara dalam waktu dekat. Bisa jadi, saudara tersebut adalah seseorang yang sedang berkonflik dengan Anda dan akan berbaikan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut