get app
inews
Aa Read Next : Mudik Jalur Laut Masih Terpantau, Polres Probolinggo Kota Perketat Keamanan

Peduli Dampak Kenaikan BBM, Polres Probolinggo Kota Bagi-Bagi Sembako

Minggu, 11 September 2022 | 18:40 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Kebijakan pemerintah yang menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), berdampak terhadap semua sektor perekonomian. Bahkan kenaikan BBM tersebut, sangat dirasakan oleh masyarakat luas. 

Untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak kenaikan BBM itu, Polres Probolinggo menggelar bakti sosial dengan membagi-bagikan paket sembako

"Pembagian sembako ini, kita bagikan di sejumlah titik. Yakni di wilayah Kecamatan Sumberasih dan Kecamatan Tongas," ujar Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani, Minggu (11/9/2022).

Sasaran pembagian sembako sendiri, seperti pengendara motor, sopir dan para tukang becak. 

Kapolres Wadi menjelaskan, Bhakti sosial berupa pembagian sembako ini dilakukan sebagai wujud sikap pedulinya terhadap masyarakat yang terdampak kebaikan BBM. 

"Tujuannya untuk meringankan beban mereka akibat dampak naiknya harga BBM," ungkapnya. 

Sebelum pembagian sembako digelar di wilayah Kecamatan Sumberasih dan Tongas, Polres Probolinggo Kota juga menggelar giat serupa. 

Bagi-bagi sembako itu dibagikan kepada komunitas ojek online (ojol) yang mangkal di Museum Kota Probolinggo. "Ada sebanyak 300 sembako yang kita bagikan," kata Kabag Ren Polres Probolinggo Kota, Kompol Eko. 

Menurutnya, ratusan sembako itu juga dibagikan kepada para sopir di terminal Bayuangga dan para tukang becak di pinggir jalan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut