get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Probolinggo Kelimpungan soal Kelangkaan LPG 3 Kilogram, Hasil Sidak Tidak Ada Kejanggalan

Minibus Terbakar di Sekitar SPBU Semampir Probolinggo, Ditemukan 15 Jerigen Berisi BBM

Senin, 05 September 2022 | 16:37 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Kebakaran minibus terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Semampir, Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo sekitar pukul 05.45 WIB, pada Senin (5/9/2022) pagi.

Diketahui, mobil tersebut terbakar karena mengalami korsleting listrik sesaat setelah mengisi BBM. Informasi dihimpun, kebakaran bermula saat mobil dengan nopol P 1243 DF itu, mengisi BBM bersubsidi di SPBU Semampir.

Usai mengisi BBM itu, mobil tersebut hendak keluar dan pengemudi langsung menghidupkan mesin. Bukan justru hidup, ternyata saat distarter malah muncul percikan api yang diduga dari korsleting listrik.

Alhasil, mobil didorong menjauhi SPBU yang kemudian dipadamkan menggunakan apar. 

Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto mengatakan, kalau pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil olah TKP itu, pihaknya berhasil mengamankan 15 jerigen ukuran 25 liter berisi BBM, dan 2 drum tanggung yang juga berisi BBM.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan guna mengetahui identitas pemilik mobil tersebut," terangnya. Senin (5/9/2022). 

Sujianto menjelaskan, kalau dari keterangan petugas SPBU, pemilik hanya mengisi BBM sebanyak 300 ribu. Dan untuk BBM yang berada di 15 jerigen itu, petugas SPBU Semampir tidak mengetahui didapat dari mana.

"Kalau nanti pemiliknya diketahui melanggar, maka akan dilakukan proses hukum sesuai aturan yang berlaku," ujar kapolsek dengan satu mawar dipundaknya itu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut