get app
inews
Aa Read Next : Ikut Serta Karnaval HUT RI, Siswa SMPN 2 Pakuniran Torehkan Segudang Prestasi

Menyambut HUT RI, Desa Talkandang Probolinggo Gelar 22 Lomba Unik

Minggu, 21 Agustus 2022 | 05:39 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) menjadi momen bahagia, bagi masyarakat Indonesia untuk merayakannya. Tak terkecuali di Desa Talkandang, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

Di bawah kepemimpinan Widi Amrullah Hidayat, Desa Talkandang melalui Karang Taruna setempat, merayakan HUT RI dengan cara mengadakan sejumlah lomba. Ada 22 lomba yang yang digelar oleh panitia, salah satunya lomba Tinju Fantasi, dimana pengurus karang taruna yang menjadi panitia memanfaatkan aliran sungai sekitar, untuk menggelar lomba tersebut.

Para peserta yang sudah mendaftar, akan bertanding satu lawan satu. Peserta, dipersenjatai bantal sebagai alat untuk memukul lawannya hingga terjatuh ke sungai. Jadi siapa yang masih bertahan diatas bambu penyangga, maka dialah pemenangnya. 

Baik warga Desa Talkandang, maupun warga luar desa turut menyaksikan lomba unik tersebut. Sorak penonton untuk memberikan semangat, kepada para pemain membuat suasana lebih meriah. 

Ketua Panitia, Mashuri mengatakan, kalau antusias masyarakat pada setiap pargelaran lomba sangat tinggi. Khususnya, pada lomba hias RT. Dimana pada lomba tersebut, masyarakat secara gotong royong menghias jalan masuk ke lingkungan RT nya, mulai dari pembangunan gapura, pemberian bendera, dan hiasan lampu untuk malam hari.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut