get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Paiton Energy dan Pomi Dukung Peningkatan Ekonomi Lewat Car Free Day

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:42 WIB
header img
Car Free Day di alun-alun Kraksaan. (Foto: Ahmad Didin/iNews.id)

Sementara Human Resources Manager POMI, Rochman Hidayat mengatakan, perusahaan menyiapkan fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM dan juga para pengunjung. Diantaranya menyediakan media edukasi berupa photo booth, dan tenda kerucut yang dipergunakan untuk para pelaku UMKM berjualan di acara tersebut.

“Kami sangat bersyukur dengan dibukanya kembali acara CFD ini, dan berharap para pelaku UMKM di Probolinggo, khususnya Kraksaan dapat segera bangkit, dan ekonomi masyarakat kembali tumbuh," kata Rochman.

Diketahui Paiton Energy dan POMI, memberdayakan UMKM yang berada di Wilayah Probolinggo sejak tahun 2014. Program tersebut bertujuan, untuk membantu masyarakat pengrajin makanan olahan skala rumahan guna meningkatkan produktivitas, meningkatkan pendapatan, serta membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Perusahaan melakukan pendampingan kepada pengrajin dalam melakukan analisa produksi, membuka jaringan pemasaran, standar kelayakan usaha, dan mendorong agar warga sekitar dapat terlibat dalam kegiatan produksi maupun pemasaran.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut