Logo Network
Network

Paiton Energy dan POMI Gelar Program Sekolah Sehat

Ahmad Didin
.
Selasa, 02 Agustus 2022 | 21:36 WIB
Paiton Energy dan POMI Gelar Program Sekolah Sehat
Dalam rangka mendukung sekolah sehat Paiton Energy dan POMI gelar sekolah sehat. (Foto: Didin/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - PT Paiton Energy dan POMI, kembali mewujudkan komitmennya untuk turut aktif meningkatkan kualitas bagi anak-anak dan generasi muda Indonesia. Salah satunya, mewujudkan Program Sekolah Sehat dengan optimalisasi unit sekolah atau madrasah di satuan pendidikan.

Dalam rangka mendukung Gerakan Sekolah Sehat Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Paiton Energy dan POMI membuat Program Sekolah Sehat di dua sekolah yaitu Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Probolinggo dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Probolinggo.

Program Kesehatan itu, meliputi; kegiatan pelatihan mengolah sampah dan menanam sayuran di MTSN 1 Probolinggo dan MAN 2 Probolinggo. Perusahaan mendonasikan bibit sayuran, perlengkapan media komunikasi, dan edukasi pendidikan lingkungan hidup di sekolah. Sejumlah pihak yang turut berpartisipasi dalam program ini, ada sebanyak 130 peserta, termasuk pelatih yang terdiri dari guru, siswa, dan Dharma Wanita.

Chief Financial Officer PT Paiton Energy, Bayu Widyanto mengatakan, sekolah dengan lingkungan bersih, teduh, dan nyaman dapat mempengaruhi proses belajar mengajar. Selain itu, pendidikan karakter menjaga kebersihan di sekolah akan mendorong perubahan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Perusahaan berkomitmen untuk turut berperan aktif dalam upaya tersebut, dengan memberikan Program Sekolah Sehat. Terutama saat masa pandemi Covid-19 ini, kesehatan menjadi unsur penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan,” kata Bayu.

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini