get app
inews
Aa Read Next : Berbekal Dokumen Palsu Pinjam Uang ke Bank, Dua Wanita di Probolinggo Ditangkap Polisi

LPEI Siap Beri Jaminan Keamanan Eksportir Bagi Pelaku Usaha

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 17:25 WIB
header img
Jajaran Direktur LPEI dan Brisma melakukan penandatanganan MoU. (istimewa)

SITUBONDO, iNews.id - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank, siap memberikan jaminan kemanan bagi setiap pelaku usaha untuk traksaksi ekspor, utamanya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kepastian itu disampaikan LPEI, usai menggelar MoU dengan salah satu anak perusahaan milik Bank BUMN.

“Salah satu wujud komitmen LPEI adalah penandatanganan nota kesepahaman kerjasama pemasaran produk trade credit insurance (TCI), yang dilakukan dengan pialang asuransi PT Bringin Sejahtera Makmur (Brisma). Di mana perusahaan tersebut merupakan anak usaha dari Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia (BRI),” beber Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis LPEI, Maqin U, dikutip iNewsProbolinggo.id Sabtu (6/8/2022).

Terpenting, beber Maqin, adalah jaminan asuransi bagi setiap pelaku usaha ekspor. Adanya jaminan asuransi ini, bisa meminimalisir resiko yang akan diterima oleh setiap pelaku usaha ekspor.

“Itu yang terpenting, LPEI hadir untuk melindungi. Kami sebagai kepanjangan tangan pemerintah harus mengutamakan keselamatan pelaku usaha ekspor,” tandasnya lagi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut