get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Polres Probolinggo Amankan Dua Orang Pengendara Bawa Sabu

Awas! Pengguna Jalan di Situbondo Terancam Tilang Elektronik, Jika Tak Patuh Aturan Lalu Lintas

Sabtu, 09 Juli 2022 | 08:39 WIB
header img
Satlantas Polres Situbondo membagikan helm dan tas sekolah gratis, disela sosialisasi tentang e-Tilang.(Foto:Arifin/iNews.id)

Selain menyiagakan mobil pengincar, lanjut Anindita, satuannya juga memasang sejumlah kamera pengintai di beberapa titik jalan yang dianggap sering ditemukan, adanya pelanggaran lalin.

Lebih lanjut dirinya menegaskan, untuk mengenalkan sistem baru tersebut ke masyarakat. Pihaknya kini getol melakukan sosialisasi di sejumlah tempat keramaian, seperti pasar, pusat perbelanjaan, serta tempat umum lainnya yang sehari-hari dipadati banyak orang.

Tidak hanya melakukan sosialisasi, Satlantas juga membagikan helm Ber-SNI secara gratis. Bagi pengendara yang sudah memiliki helm sesuai standart nasional, petugas tetap memberikn hadiah berupa tas sekolah.

Diharapakan, dengan adanya program tilang elektronik yang mengandalkan kamera pengintai dibanyak sudut jalan itu. Pengguna jalan nantinya, tertib menggunakan helm, maupun sabuk pengaman bagi pengendara roda empat dan lebih, tanpa harus melihat ada tidaknya petugas di lapangan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut