get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Tiba, Berikut Jadwal TC Indonesia U-19 Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Indonesia U-19 Gagal Menang atas Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022, ini Sebabnya

Minggu, 03 Juli 2022 | 11:33 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Setidaknya ada 5 penyebab Indonesia U-19 gagal menang atas Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022. Kedua tim bentrok pada matchday pertama Grup A di Stadion Patriot Candrabaga, Sabtu 2 Juli 2022, malam WIB.

Meski tampil lebih baik, Indonesia U-19 gagal mencetak gol ke gawang Vietnam sehingga skor kacamata menutup pertandingan. Berikut ini analisa MNC Group, penyebab Indonesia U-19 gagal menang atas Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022:

Main Bola Panjang tidak Efektif
Indonesia U-19 bermain apik dalam pertandingan ini. Tetapi permainan apik Garuda Nusantara on-off. Dalam beberapa momen Indonesia U-19 bermain bola panjang yang tidak efektif.

Saat serangan dengan bola panjang patah, Indonesia U-19 pun dapat serangan balik dari Vietnam. Meski serangan Vietnam tidak membuahkan gol, itu jadi catatan untuk evaluasi Indonesia U-19 jelang pertandingan berikutnya.

Umpan Kurang Akurat di Pertahanan Vietnam
Kerap menekan pertahanan Vietnam sepanjang 90 menit, tetapi itu tidak menandakan serangan Indonesia U-19 selalu membuahkan peluang emas.

Saat mendekati sepertiga akhir wilayah Vietnam, umpan pemain-pemain Indonesia kerap kurang Akurat. Itu mempermudah para pemain Vietnam untuk menggagalkan serangan Indonesia U-19.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut