get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Liburan Sekolah, Pengunjung TWSL Naik 20 Persen

Rabu, 29 Juni 2022 | 16:38 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Pengunjung Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) Kota Probolinggo mengalami kenaikan. Kenaikan ini terlihat sejak beberapa hari ini. Hal ini disampaikan Kepala UPT TWSL, Akbarul Huzaini saat bincang-bincang dengan iNewsProbolinggo.id, Rabu (28/6).

"Kenaikannya sekitar 20 persen ketimbang hari-hari biasa," katanya.

Terjadinya kenaikan terhadap pengunjung TWSL ini, karena faktor masa liburan sekolah. "Liburan sekolah biasanya pengunjung naik," ungkapnya.

Menurut dia, rata-rata pengunjung yang datang berkunjung ke TWSL dari luar kota. "Rata-rata pengunjung dari Kabupaten Probolinggo. Bahkan ada yang dari Lumajang," katanya.

Tertariknya para pengunjung ke wisata TWSL, karena ingin melihat secara dekat koleksi hewan satwa, seperti keberadaan dua singa Afrika.

"Kebanyakan para pengunjung tertarik untuk melihat keberadaan dua singa Afrika," jelas Akbarul Huzaini.

Setiap hari kebutuhan pakan kedua singa Afrika itu membutuhkan 5 - 7 kg daging. "Itu kebutuhan untuk satu ekor singa," katanya.

Munawar, pengunjung asal Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo mengatakan, dia berkunjung ke TWSL untuk liburan bersama keluarga dan anaknya. "Mumpung anak lagi liburan sekolah," katanya.

Munawar mremilih TWSL untuk liburan, karena ingin melihat kedua singa Afrika dari dekat. "Dari pada ke Bunbin Surabaya lebih baik kesini lebih murah biayanya," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut