get app
inews
Aa
Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Dampak Tahun Baru Islam, Pengunjung Taman Wisata Studi Lingkungan Naik 50 Persen

Minggu, 31 Juli 2022 | 18:45 WIB
header img
Pengunjung TWSL Hrobolinggo bertambah 50 persen. (Foto: Gianto/iNews id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Pergantian Tahun Baru Islam, ternyata berdampak terhadap jumlah pengunjung Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) Kota Probolinggo. Biasanya, jumlah pengunjung setiap harinya rata-rata dibawah 100 orang, namun pada pergantian Tahun Baru Islam kali ini melonjak menjadi 50 persen. 

"Ada peningkatan pengunjung," tutur Kepala UPT TWSL, Akbarul Huzain, Minggu (31/7/2022).

Berdasarkan data, angka pengunjung TWSL pads Sabtu (39/7/2022) kemarin sebanyak 169 orang. Jumlah pengunjung ini berdasarkan retribusi yang terjual. "Kalau hari biasa pengjunjung rata-rata 70 sampai 80 orang yang datang," kata Akbarul Huzaini. 

Menurut dia, TWSL ini merupakan salah satu tempat wisata yang dimiliki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo. Sehingga pengunjung yang datang hanya wisatawan lokal saja "Ada juga yang dari luar kota, tetapi tidak banyak. Seperti warga Kabupaten Probolinggo dan Lumajang," katanya. 

Tertariknya para pengunjung datang ke wisata TWSL, karena tidak hanya sekedar melihat habitat hewan satwa. Melainkan juga menjadi tempat pembelajaran untuk menambah wawasan, terutama bagi pelajar yang ada di Kota Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut